Serba Serbi Informasi Tentang Terapi Ozon Medis

Serba-serbi Terapi Ozon

Terapi ozon sedang berkembang popularitasnya di seluruh dunia, walaupun dikenal sebagai salah satu terapi yang paling salah dipahami. Terapi ini bebas digunakan dan dipelajari oleh perhimpunan kedokteran di Austria, Itali, Jerman, Swiss, dan Perancis,  termasuk juga Asosiasi Ozon Internasional. Perhimpunan Kedokteran untuk Penggunaan Ozon, Perhimpunan Kedokteran Swiss untuk Terapi Ozon dan Oksigen dan Perhimpunan Kedokteran Ozon Internasional. Jadi, apa itu terapi ozon, bagaimana prosedurnya, dan kenapa terapi ozon menjadi begitu kontroversial?

Kontroversi dan Kesalahpahaman

Banyak pertanyaan yang timbul tentang ozon disebabkan oleh polusi dan peringatan bahaya ozon yang telah menjadi hal yang umum bagi kita. Ketika anda mendengar kata-kata seperti “peringatan bahaya ozon” menjadi sangat mudah untuk membayangkan keamanan terapi ozon. Bagaimana “polusi” dapat memberi efek baik bagi tubuh?

Polusi tidak memberi efek baik bagi tubuh, tetapi ozon bukanlah polusi, ozon hanya berfungsi sebagai indikator polusi. Pembakaran bahan bakar fosil menghasilkan hidrokarbon yang dapat berkumpul dan menyebabkan polusi yang saat ini kita perangi.

Ketika sinar ultraviolet dari matahari mengenai hidrokarbon, ozon kemudian menjadi salah satu gas yang dihasilkan. Karena ozon mudah dideteksi, ozon digunakan sebagai titik acuan untuk tingkat hidrokarbon, tetapi ozon sendiri bukanlah masalahnya.

Beberapa pengkritik ozon merujuk pada orang-orang yang mati karena menerima pengobatan dari praktisi tanpa ijin. Hal ini tentu saja berlaku untuk pengobatan apapun jika digunakan secara tidak tepat (beberapa kematian yang kami temukan sebagai hasil dari pengobatan bukan ozon terapi, tetapi digunakan oleh orang yang mengaku-ngaku sebagai praktisi ozon).

Ketika digunakan secara tepat, ozon sangatlah aman, salah satu metode pengobatan paling aman di seluruh dunia. Kontras dengan laporan tahun 2003, mengenai Kematian disebabkan oleh Pengobatan, yang diperkirakan sebanyak 783.936 orang di AS saja oleh malpraktek konvensional setiap tahun, dan 106.000 di antaranya disebabkan oleh obat beresep (angka yang diperkirakan lebih sedikit dari kenyataan)

Velio Bocci dari Universitas Sienna Departemen Fisiologi Italia, salah satu peneliti ozon terdepan, mengatakan, “telah ditunjukan bahwa penggunakan ozon secara bijaksana pada penyakit kronis menular, vaskulopati, ortopedi, dan bahkan kedokteran gigi telah memberi hasil yang sangat bagus, sehingga sangat menyedihkan ketika institusi medis tetap mengabaikan terapi ozon.”

Bagaimana Terapi ozon bekerja dalam tubuh?

Ozon dapat diciptakan untuk terapi ozon menggunakan tanki oksigen atau pemusat oksigen dengan generator ozon yang baik, yang dapat menciptakan ozon dalam konsentrasi antara 10 miligram/mikroliter dan 60 miligram/mikroliter. Konsentrasi lebih dari 70-80 tidak direkomendasikan dan level yang lebih rendah lebih cocok untuk penggunaan dalam tubuh.

Ozonator pada dasarnya menempelkan satu ekstra molekul oksigen pada molekul ganda oksigen (O2) sehingga menjadi ozon (O3).  Hampir seketika molekul tunggal ini akan memisahkan diri dan mencari dinding virus, bakteri, jamur, lumut, parasit, pestisida, bahan kimia, racun, bahan yang sudah busuk, bau, jamur ragi, dan sel yang melemah.

Molekul tunggal ini menetralkan patogen, membuat patogen menjadi puing mati yang dapat dibuang dari dalam tubuh. Sel yang rentan terhadap ozon adalah sel yang lemah atau memiliki lapisan enzim yang sederhana –  sel sehat tidak dapat ditembus oleh ozon. Sel yang sakit akan hancur dan diangkut oleh sistem peredaran sehingga organ pembuangan dapat mengeluarkannya. Proses ini memakan waktu, itulah kenapa lebih baik menggunakan dosis ozon yang rendah selama periode waktu yang lama daripada dosis tinggi dalam durasi waktu pendek.

Perlu beberapa waktu agar rasa lega dapat muncul pada beberapa penyakit. Jadi penting untuk tetap menjalankan pengobatan hingga racun sepenuhnya hilang.

alat terapi ozon dr hansler ozonosan dari eropa

alat terapi ozon dr hansler ozonosan dari eropa

Apa Yang Dapat Dilakukan Ozon? Bagaimana Dengan Penggunaannya?

Ozon secara luas digunakan untuk mengobati gangren di medan perang dunia pertama. Saat ini, ozon sangat populer digunakan sebagai penjernih air dikarenakan kemampuannya sebagai disinfektan. Ozon juga digunakan untuk membantu orang-orang dengan tonjolan pada piringan tulang belakang dengan hasil yang luar biasa pada 70% pasiennya, dan pada beberapa prosedur kedokteran gigi di mana sterilisasi disekitar gigi diperlukan. Jerman telah menggunakan ozon secara sukses sejak tahun 1959. Rusia memiliki 40 tahun sejarah sukses menggunakan ozon untuk TBC. Kuba telah menggunakan ozon di rumah sakit sejak 1986.

Ribuan pasien denga penyakit kronis dan akut di persendian mendapatkan kelegaan dari rasa sakit, pengurangan peradangan, dan peningkatan pergerakan menggunakan ozon tanpa efek samping. Ozon telah ditunjukan dapat mempengaruhi tubuh dalam berbagai cara:

  • Dapat membersihkan pembuluh darah arteri dan vena dan juga merangsang produksi sel darah putih.
  • Menjernihkan darah dan sistem limfa
  • Membantu mencegah dan mengurangi efek kerusakan stroke
  • Meningkatkan fungsi otak secara menyeluruh
  • Merangsang sistem kekebalan tubuh, membuatnya mungkin untuk melawan penyerang dengan lebih efektif.
  • Dapat menormalkan produksi hormon dan enzim
  • Menonaktifkan bakteri, virus, dan jamur
  • Meningkatkan sirkulasi dan merangsang metabolisme oksigen
  • Meningkatkan pelarutan tumor (menurut Bocci, sebagian besar pasien dengan kanker yang telah bermetastasis yang dipelajari, kanker yang tahan terhadap kemoterapi dan radiasi melaporkan peningkatan luar biasa dalam kualitas hidup dengan pengobatan O3-AHT berkelanjutan).

Penelitian oleh Velio Bocci dan lain-lain telah menemukan banyak tentang apa yang dapat dilakukan ozon. Seiring berjalannya waktu, mungkin FDA akan menerima dan mempromosikan keuntungan terapi alamiah dengan beragam kemunkinan penggunaan daripada berfokus hanya pada terapi non-alamiah dengan reaksi efek samping buruk yang tinggi.

Bagaimana Terapi Ozon Dapat Digunakan?

Kami selalu merekomendasikan agar pasien berbicara dengan dokter yang berpengalaman dalam terapi ozon untuk menentukan bagaimana anda ingin menggunakan ozon dan kenapa. Kami tidak dapat menyediakan dosis dan jumlah pengulangan terapi yang spesifik, namun berikut kami sertakan beberapa cara orang menggunakan ozon.

  1. Meminum air berozon: menggunakan oksigen sebagai sumber dan generator ozon, ozon digelagakan kedalam penggelagak air yang memiliki sistem penghancur ozon agar ozon tidak lepas menyebar dalam ruangan. Penggelagak memiliki penyumbat silikon yang membuatnya mudah menyimpan air.
  2. Menghirup ozon: Anda tidak boleh menghirup ozon secara langsung, karena dapat membahayakan dan membuat anda batuk-batuk. Dengan menggelagakannya melalui minyak terlebih dahulu, ozon menjadi lebih mudah dihirup. Anda butuh sumber oksigen, generator ozon dan penggelagak minyak.
  3. Insuflasi Ozon: Ozon dapat diuapkan dalam beberapa cara, namun dua cara yang paling populer, melibatkan sumber oksigen, generator ozon, penguap ozon dan corong telinga atau, kateter rektum.
  4. Menggunakan ozon bersama dengan uap: Uap memiliki beragam keuntungan dengan sendirinya, tetapi uap juga membuka pori-pori dan memungkinkan penyerapan ozon yang lebih mudah. Anda butuh sumber oksigen, generator ozon, dan sauna uap seperti Steam Sauna Pro atau Portable Home Sauna. Mungkin pula menggunakan ozon dengan sinar inframerah jauh jika anda memiliki sauna inframerah jauh yang baik seperti Saunex Sauna Cabinet.
  5. Mengarahkan ozon pada satu bagian tubuh: menggunakan sumber oksigen, generator ozon dan corong ozon yang dapat mengarahkan ozon langsung pada luka, bekas luka, atau bagian tubuh yang sakit. Secara pribadi saya menggunakan ozon pada bekas gigitan serangga – hanya dalam 5 menit ozon secara permanen menghentikan gatal-gatal.
  6. Minyak zaitun berozon: minyak zaitun terbukti bagus bagi beberapa penyakit kulit yang pernah saya punyai. Minyak mampu mengikat ozon dengan sangat baik dan anda dapat membelinya tanpa harus membeli oksigen atau generator, sehingga ini menjadi salah satu alternatif penggunaan ozon paling terkenal yang kami temukan.

Kesimpulan

Ketika menulis tentang “penggunaan berbahaya” ozon oleh praktisi yang tidak siap dan tukang obat telah membantu mendorong pemahaman keliru tentang terapi ozon. Bocci menyimpulkan topik ini secara sempurna: “Perlu ditekankan kalau ozon digunakan secara bijak sesuai dengan panduan yang telah ditentukan, ozon tidak akan menghasilkan efek samping baik akut maupun kronis. Setelah dua abad penggunaan praktis, dan dengan hasil yang diobservasi pada pasien setelah pengobatan konvensional terbukti tidak memuaskan, anda akan merasa kalau terapi ozon dapat diterima dan digunakan di semua rumah sakit, terapi ozon akan menandai revolusi pengobatan kecil namun penting yang mempu menyembuhkan atau menstabilkan beragam penyakit dalam banyak pasien di negara kaya maupun miskin.”

Pernyataan: Informasi yang disediakan adalah untuk tujuan informasi saja, dan tidak dapat menggantikan saran profesional dokter. Tidak ada klaim kesehatan dari produk-produk ini yang telah dievaluasi oleh Badan Makanan dan Obat-obatan Amerika Serikat (FDA), dan FDA juga belum menyetujui penggunaan produk-produk ini untuk tujuan diagnosa, pengobatan atau pencegahan penyakit. Karena setiap individu unik, kami sangat merekomendasikan anda untuk berkonsultasi dengan dokter pribadi anda tentang penggunaan produk ozon dalam situasi khusus anda.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.