diabetes-blood-sugar-check

Pemeriksaan glukosa darah mendeteksi diabetes

Pada tahun 2004, Janet didiagnosis dengan diabetes tipe 2. Hal ini disebabkan oleh tingginya kadar gula dalam darah – tubuh tidak dapat memproduksi cukup hormon insulin untuk mengaturnya, menyebabkan gejala seperti kelelahan ekstrim dan penglihatan kabur.

Gejala pertama yang dirasakan Janet adalah rasa letih yang kerap mendera, disertai rasa sakit pada kakinya. Waktu itu Janet memang memiliki bobot tubuh di atas normal, sehingga dia menganggap bahwa permasalahannya hanyalah disebabkan oleh berat badan. Tetapi hasil pemeriksaan glukosa darah mendiagnosis bahwa Janet mengidap diabetes.

Janet memiliki sedikit kekhawatiran dengan kondisi kesehatannya

Jika saya membiarkan kondisi ini terus terjadi, hanya masalah waktu sebelum diabetes saya membunuh saya.

Janet Ginnings sembuh dari diabetes

Janet Ginnings berhasil menurunkan berat badan dan merasa lebih sehat

Sekarang, empat tahun sejak diagnosisnya, Janet tidak hanya ramping dan merasa jauh lebih sehat, tapi dia juga tidak lagi membutuhkan pengobatan.

Kebanyakan penderita diabetes harus mengkonsumsi obat untuk sisa hidup mereka. Tetapi sekarang Janet dapat terlepas dari itu semua dan dalam kesehatan yang baik seperti hari berkat pembentukan kebiasaan yang tekun – dalam menjalani diet dan pengobatan juga olahraga yang teratur.

Saya berolahraga tiga kali seminggu selama 30-35 menit, biasanya saya berlari dengan treadmill atau melakukan angkat bobot di rumah, dan makanan yang saya makan masih terasa menyenangkan. Walau saya sering tergoda, tetapi saya ingin menjalani hidup yang bahagia ke depannya.

Dua tahun lalu, Janet telah berhenti total dari konsumsi obat-obatan diabetes. Dan untuk pemantauan, dia tetap harus melakukan kontrol ke dokter setiap tiga bulan sekali. Walau dia tidak lagi mengalami gejala diabetes, tetapi Janet tetaplah seorang wanita dengan diabetes, dan dia mengendalikan kondisi tersebut dengan menjalani diet sehat yang seimbang dan melakukan aktivitas fisik secara teratur.

Anda pun dapat lepas dari cengkeraman diabetes yang mengurangi kualitas hidup Anda. Dengan memahami kondisi Anda secara menyeluruh, dengan memeriksa kekuatan yang masih dimiliki oleh tubuh Anda, kami dapat membantu Anda untuk memperbaiki disfungsi yang menyebabkan gejala penyakit Anda. Mari, ambil kembali kendali atas hidup Anda!

Silahkan konsultasikan kondisi kesehatan Anda di Klinik Terapi Ozon Bekasi, buat janji temu melalui nomor telepon ini: (021) 3645 6168 / 0857 7985 5009 atau klik tombol daftar.

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda. Diterbitkan pada20-10-2014