Kenali Tanda-Tanda Kanker Serviks Sedari Dini!

Kanker rahim atau kanker leher rahim adalah kanker yang dimulai di serviks (leher rahim). Leher rahim adalah bagian bawah pada rahim yang terbuka pada bagian atas vagina. Kanker yang satu ini adalah salah satu kanker yang menjadi penyebab kematian wanita terbesar di banyak negara, termasuk Indonesia.

Dengan kurangnya wawasan dan juga penyuluhan, sudah banyak sekali korban yang berjatuhan akibat terlambatnya penanganan dari penyakit ini. Pelajari tanda-tanda kanker rahim dan cara mencari tau-nya disini!

Tanda-Tanda Kanker Rahim Stadium Awal

Kanker serviks seringkali tidak memiliki gejala. Hal ini terutama berlaku pada stadium awal dari penyakit ini, ketika kanker paling mudah untuk diobati. Oleh karena itu, sangat penting bagi para wanita untuk melakukan tes pap semar secara rutin untuk mendeteksi perubahan sel prakanker sejak dini. Berikut ini adalah beberapa tanda-tanda kanker rahim yang dapat membuat Anda lebih waspada:

  1. Pendarahan di vagina: Tanda-tanda kanker rahim yang satu ini termasuk pendarahan setelah hubungan seksual atau pendarahan pada periode pasca-menopause.
  2. Keputihan yang tidak biasa: Keluarnya cairan dari vagina dalam jumlah banyak, berwarna kekuningan atau kehijauan, dan berbau busuk.
  3. Nyeri panggul: Nyeri selama hubungan seksual atau pada waktu lain di daerah panggul mungkin merupakan tanda dari perubahan abnormal pada serviks.

Tanda-Tanda Kanker Rahim Stadium Lanjut

Kanker serviks dapat menyebar (ber-metastasis) dalam panggul, kelenjar getah bening atau di tempat lain di dalam tubuh. Anda akan mengetahui lebih lanjut tentang perubahan pada tubuh dan hal-hal lain yang dapat memberikan sinyal tanda-tanda kanker rahim yang mungkin memerlukan perawatan medis. Tanda-tanda kanker rahim lanjutan diantara lain adalah:

  • Kehilangan berat badan.
  • Kelelahan ekstrim.
  • Sakit pada punggung dan pinggul.
  • Nyeri kaki atau membengkak.
  • Kebocoran urin atau feses dari vagina.
  • Patah tulang.

Jika tanda-tanda kanker rahim di atas muncul, segera lah konsultasikan dengan dokter. Semakin cepat Anda sadar akan gejala-gejalanya, maka penanganannya akan lebih mudah.

Gambar Kanker Serviks Stadium 1 Dan Stadium 2 Pada Ovarium Rahim Wanita

Gambar Kanker Serviks Stadium 1 Dan Stadium 2 Pada Ovarium Rahim Wanita

Cara Mencari Tau Tanda-Tanda Kanker Rahim

Dalam kebanyakan kasus, kanker serviks tidak menimbulkan gejala yang signifikan dalam tahap awal penyakit ini. Pemeriksaan rutin penting untuk memeriksa sel-sel abnormal pada leher rahim, sehingga dapat dipantau dan diobati sedini mungkin. Kebanyakan wanita disarankan untuk melakukan tes pap smear sejak umur 21 tahun. Pap smear adalah salah satu metode pemeriksaan kanker yang paling dapat diandalkan dan efektif yang sudah tersedia. Pap smear dapat mendeteksi beberapa perubahan sel-sel sehat pada leher rahim menjadi abnormal. Ada baiknya lagi jika Anda melakukan tes HPV yang mampu menjadi cara pencegahan dari kanker paling ampuh.

Meskipun metode ini tidak selalu 100 persen akurat, tes ini seringkali dijadikan metode yang paling efektif dalam mendeteksi tanda-tanda kanker rahim pada tahap awal ketika masih sangat bisa untuk diobati. Konsultasikan dengan dokter Anda mengenai jenis pemeriksaan kanker serviks yang tepat untuk Anda.

Terapi Alternatif Modern Untuk Kanker Rahim

Dengan kemajuan teknologi, klinik kami dengan tenaga profesional yang sudah memiliki jam terbang tinggi di dunia kedokteran dan analisa medis dengan pendekatan holistik, bisa membantu Anda untuk terbebas dari kanker rahim. Beberapa pasien yang sudah berhasil dinyatakan sembuh juga cukup sebagai bukti bahwa tubuh Anda sebagai penderita kanker bisa menyembuhkan diri sendiri dengan peralatan yang modern dari eropa. Dibawah ini adalah beberapa peralatan yang kami gunakan untuk membantu Anda mendapatkan kembali hak hidup Anda yang telah di rampas oleh penyakit kanker

  1. Terapi Ozon 5 Warna (Merah, Biru, Hijau, Kuning & Infra Red)
  2. PDT Therapy dengan Terapi Laser Dingin (LLLT) dr Weber
  3. Vitamin C High-Dose
  4. Dan Doa Anda sendiri

Kami meyakini semua pengobatan adalah baik, demikian juga Anda yang sebagai penentu, kini bisa lebih leluasa akan pilihan cara pengobatan untuk menyembuhkan penyakit Anda.

Demikianlah sedikit informasi seputar tanda-tanda kanker leher rahim yang sangat berguna dalam menambah kewaspadaan dan wawasan Anda. Saat pasien didiagnosa dengan kanker, ada baiknya untuk segera membicarakannya kepada petugas medis untuk mendapatkan perawatan yang benar-benar layak dan benar. Semoga bermanfaat!

Terapi Ozon sudah teruji membantu pemulihan atas beragam ketidakseimbangan imunitas yang terjadi pada tubuh manusia.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.