Pengobatan Kanker Payudara Metastatik di Paru Paru

Kanker Payudara Metastatik di Paru: Penyebab, Harapan dan Lainnya

Kanker payudara metastatik merupakan kanker payudara yang telah menyebar di luar area asal ke bagian tubuh lain yang. Level metastatic ini juga disebut sebagai kanker payudara stadium 4.

Apa itu Kanker Payudara Metastatik?

Meski bisa menyebar ke mana-mana, penelitian menunjukkan bahwa 85 persen orang dengan kanker payudara metastatik, sel kanker melakukan sebarannya pada tulang. Sebaran umum yang lainnya adalah pada paru-paru, hati, bahkan sampai ke organ otak. Tidak peduli dimana kanker ini menyebar, masih dianggap sebagai kanker payudara dan diperlakukan seperti perlakuan pada kanker payudara.

Sekitar 5 persen kanker payudara di Amerika Serikat, baru didiagnosis pada stadium 4.

Dalam beberapa kasus, tahap awal pengobatan kanker payudara tidak dapat menghilangkan semua sel kankernya. Kemungkinannya, ada sel kanker mikroskopis yang tertinggal, sehingga dapat bermetastasis. Sebagian besar fase metastasis terjadi setelah perawatan awal selesai. Kondisi ini disebut kekambuhan. Kekambuhan bisa terjadi dalam beberapa bulan atau bertahun-tahun kemudian.

Saat ini, tidak ada pengobatan konvensional yang bisa mengatasi kanker payudara metastatik. Bebereapa pengobatan alternatif yang dianjurkan adalah dengan menjaga hidup sehat serta melakukan beberapa terapi yang bisa membantu pasien untuk meningkatkan kualitas hidupnya melawan kanker. Beberapa terapi pengobatan itu adalah Vitamin C Dosis Tinggi, Terapi Ozon, Pengobatan Laser Dingin, Terapi Ozon, dan Imunoterapi. Anda bisa menghubungi nomor telepon di halaman ini untuk membuat janji temu konsultasi dengan dokter yang ahli dalam bidaang tersebut.

Bagaimana Kanker Payudara menyebar ke paru-paru?

Pengobatan Kanker Payudara Metastatik di Paru Paru

Kanker payudara mulai tumbuh di payudara. Saat sel abnormal ini membelah dan berkembang biak, mereka membentuk tumor. Seiring pertumbuhan tumor, sel kanker dapat melepaskan diri dari tumor primer dan melakukan perjalanan ke organ yang lebih jauh atau menyerang jaringan terdekat.

Sel kanker bisa masuk ke aliran darah atau bermigrasi ke kelenjar getah bening terdekat di bawah lengan atau di dekat tulang selangka. Begitu berada dalam sistem darah atau getah bening, sel kanker bisa berjalan melalui tubuh dan mendarat di organ atau jaringan jauh.

Begitu sel kanker mencapai paru-paru, mereka bisa mulai membentuk satu atau lebih tumor baru. Dan, mungkin saja kanker payudara menyebar ke beberapa lokasi secara bersamaan.

Gejala & Tanda Tanda Metastasis Paru

Tanda dan gejala kanker di paru-paru bisa meliputi: batuk terus-menerus, sakit dada, sesak napas, infeksi berulang di dada, Kehilangan nafsu makan, penurunan berat badan, batuk darah, sakit dada, berat di dada, adanya cairan antara dinding dada dan paru-paru, atau efusi pleura Anda mungkin tidak memiliki gejala yang mencolok pada awalnya. Bahkan jika gejala-gejala tersebut Anda alami, Anda mungkin menganggapnya hanya sebagai gejala flu biasa. Jadi, jika Anda pernah mendapatkan pengobatan untuk kanker payudara di masa lalu, gejala seperti ini sangat tidak boleh diabaikan.

Mendiagnosis Kanker Payudara Metastatik

Proses diagnosis penyakit Anda mungkin akan dimulai dengan pemeriksaan fisik, kerja darah, dan sinar-X dada. Tes pencitraan lainnya mungkin diperlukan untuk memberikan gambaran yang lebih rinci. Ujian ini mungkin termasuk CT scan, pemindaian tomografi emisi positron (PET), atau MRI. Biopsi mungkin juga diperlukan untuk membantu menentukan apakah kanker payudara telah menyebar ke paru-paru Anda.

Terapi Pengobatan  Konvensional Kanker Payudara Metastatik

Tujuan perawatan kanker payudara metastatik adalah untuk membantu meminimalkan atau menghilangkan gejala dan memperpanjang hidup tanpa mengorbankan kualitas hidup Anda. Pengobatan kanker payudara tergantung pada banyak faktor, seperti jenis kanker payudara, perawatan sebelumnya, dan kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan. Faktor penting lainnya adalah di mana kanker telah menyebar dan apakah penyebaran kanker sudah berada di berbagai lokasi.

Merokok juga dapat menimbulkan Kanker Payudara

Merokok juga dapat menimbulkan Kanker Payudara

Kemoterapi Pengobatan Konvensional Kanker

Penyakit metastatik biasanya membutuhkan perawatan sistemik. Kemoterapi bisa efektif dalam membunuh sel kanker dimanapun di dalam tubuh. Pengobatan ini dapat membantu mengecilkan tumor dan menghentikan pembentukan tumor baru. Jika sebelumnya Anda pernah menjalani kemoterapi, kanker mungkin akan menjadi resisten terhadap obat tersebut. Untuk itu, mencoba obat kemoterapi lain mungkin bisa lebih efektif.

Terapi Hormonal

Beberapa wanita akan mendapatkan keuntungan dari obat-obatan yang menghambat estrogen dan progesteron untuk mencegah pertumbuhan kanker.

Terapi Tertarget

Beberapa jenis pengobatan kanker payudara yang ada di Indonesia adalah Photodynamic Therapy serta Sonodynamic Therapy. Keduanya adalah jenis terapi pengobatan modern untuk kanker payudara yang sudah mendapatkan perhatian kedokteran modern di amerika dan eropa.

Radiasi

Radiasi bisa membantu menghancurkan sel kanker di daerah tertentu dan mungkin bisa mengurangi gejala kanker payudara di paru-paru.

Apa Yang Biasa Orang Lakukan Untuk Meredakan Sakit?

Pengobatan Alternatif Modern Kanker Payudara Metastatik di Paru Paru

Berbagai obat tersedia dengan resep untuk membantu membersihkan saluran napas dan mengurangi batuk. Obat lain mungkin dapat membantu mengatasi kelelahan, kehilangan nafsu makan, dan rasa sakit.

Masing-masing perawatan ini memiliki potensi efek samping yang bervariasi,  yang bergantung pada setiap individu. Terserah Anda dan dokter Anda untuk mempertimbangkan pro dan kontra yang ada dan memutuskan perawatan mana yang akan meningkatkan kualitas hidup Anda. Jika efek samping terlalu banyak, Anda bisa mengubah rencana perawatan Anda atau memilih untuk menghentikan perawatan tertentu.

Beberapa pengobatan konvensional mungkin dibutuhkan untuk meredakan sakit Kanker Payudara yang Sudah Bermetastasis pada paru paru. Namun banyak orang melakukan pengobatan alternatif yang bersifat placebo, tanpa data. Hal ini yang biasanya dihadapi oleh pasien atau keluarga yang denial terhadap sakit yang diderita anggota keluar. Sehingga, pada suatu titik, akhirnya, diagnosa sudah sampai di stadium akhir.

There is No “Magic Bullet” for Breast Cancer!

Dokter Lenny Sebagai Salah Satu Dokter Terapi Ozon Indonesia

Dokter Lenny Sebagai Salah Satu Dokter Terapi Ozon Indonesia

Penting untuk diingat bahwa no one-size-fits-all treatment, tidak ada satu jenis treatment yang dapat mengatasi segala jenis kanker metastatik. Dengan bekerja sama dengan tim onkologi Anda, Anda dapat memilih perawatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal ini menjadi penting ketika Anda mencari opini kedua dalam setiap diagnosis yang Ada. Karena Pengobatan dengan tanpa data, adalah isapan jempol belaka. dr Lenny Tan sebagai salah satu dokter holistik yang sudah mendunia mengakui terlalu banyak hal yang menghambat diluar dari yang bisa dilakukan oleh kanker terhadap pasien, salah satunya adalah sifat denial dari pada pasien atau anggota keluarga itu sendiri.

Tidak seperti kanker payudara tahap awal, perawatan Anda mungkin terus berlanjut tanpa batas waktu. Banyak orang dengan kanker metastatik menemukan kenyamanan berada bersama-sama dengan kelompok pendukung dimana mereka bisa berbicara dengan orang lain yang sama-sama menderita kanker metastatik. Ada juga organisasi nasional dan regional yang dapat membantu Anda dalam melakukan pekerjaan rumah tangga, mendorong Anda untuk berobat, atau membantu biaya.

Pengobatan Alternatif Modern Untuk Kanker Payudara

____

Terapi Ozon sudah teruji membantu pemulihan atas beragam ketidakseimbangan imunitas yang terjadi pada tubuh manusia.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.