Gejala Awal Kanker Otak

Gejala awal kanker otak – perlu diketahui bahwa kanker otak berbeda dengan tumor otak. Tumor otak adalah kondisi massa jaringan yang terbentuk karena pertumbuhan sel-sel otak yang tidak terkontrol. Sementara itu, kanker otak merupakan pertumbuhan sel-sel di otak yang tidak normal dan tidak terkontrol yang sifatnya ganas – bisa menyerang organ tubuh lainnya pula.

Dibandingkan dengan tumor otak, kanker otak jauh lebih cepat menyebar dan menjadi ganas. Gejalanya ditandai dengan adanya desak ruang di bagian dalam tengkorak. Perlu kita ketahui otak kita berada di ruang tertutup yang dilapisi oleh tulang tengkorak pada bagian luarnya, volume ruang tengkorak juga berisi otak, cairan serebrospinal dan serabut saraf. Nah, ketika terdapat massa yang tidak normal (tumor otak) maka akan mendesak bagian otak yang berada di dekatnya yang notabene bersifat lunak. Maka dari itu, gejala awal kanker otak lebih bervariasi dan bergantung pada jenis, ukuran, lokasi dan juga pertumbuhan tumor otak. Gejala yang muncul sesuai dengan lokasi tumornya karena wilayah otak yang mengendalikan fungsi yang berbeda pada tubuh.

Gejala Awal Kanker Otak

Gejala awal kanker otak ditandai dengan sakit kepala berkepanjangan. Sakit kepala yang diakibatkan oleh kanker otak tidak merespon obat sakit kepala biasa. Namun, perlu diingat pula bahwa tidak semua sakit kepala pasti berkaitan dengan kanker otak. Berikut beberapa gejala awal kanker otak:

  1. Sakit kepala hebat dan tidak seperti biasanya.
  2. Penderita mengalami sakit kepala secara bertahap dan sering serta semakin parah.
  3. Sering mual dan muntah yang tidak jelas apa penyebabnya.
  4. Penderita mengalami gangguan penglihatan, seperti misalnya penglihatan kabur, penyempitan lapang pandang dan juga penglihatan ganda / silindris.
  5. Tangan dan kaki kehilangan sensasi rasa secara bertahap.
  6. Tangan dan kaki mengalami kehilangan kekuatan gerak secara bertahap.
  7. Penderita mengalami gangguan keseimbangan / sempoyongan.
  8. Penderita mengalami kesulitan berbicara.
  9. Sering kebingungan melakukan berbagai hal yang sebenarnya adalah kegiatan sehari-hari.
  10. Kepribadian dan perilaku mengalami perubahan.
  11. Sering kejang, khususnya bagi mereka yang tidak punya riwayat kejang sebelumnya.
  12. Mengalami gangguan pendengaran.

Perlu diperhatikan bahwa poin-poin yang disebutkan sebagai gejala awal kanker otak ini bukan berarti seseorang menderita kanker otak karena mengalaminya salah satu atau semuanya. Tindakan paling tepat adalah segera memeriksakan diri ke dokter ahli agar memperoleh diagnosis yang tepat. Diagnosis awal oleh dokter adalah menanyakan gejala dan riwayat kesehatan pribadi dan juga keluarga, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan neurologis. Apabila dicurigai menderita kanker otak maka akan dilakukan pemeriksaan CT-scan atau MRI guna melihat gambar otak yang lebih detil. Dengan begitu, melihat gejala awal kanker otak dan hasil pemeriksaan bisa disimpulkan apakah benar terkena kanker otak atau tidak.

Pengobatan Alternatif Kemoterapi Kanker Otak

Saat ini, kemoterapi bukanlah satu satunya jalan yang bisa ditempuh untuk menyembuhkan kanker otak. Karena sifatnya yang tidak hanya membunuh sel kanker, kemoterapi juga menimbulkan efek negatif saat diberikan pada pasien kanker otak, karena sesungguhnya kemoterapi juga membunuh sel baik yang bukan kanker dalam tubuh pasien kanker otak.

Di klinik kami, Anda bisa mendapatkan pengalaman terbaik dalam menyembuhkan penyakit kanker dengan proses pengobatan alternatif yang modern dengan berbagai peralatan klinik yang canggih dan modern.

Terapi Alternatif Penyakit Kanker Otak

Dibawah ini adalah beberapa daftar kegiatan yang biasanya kami tawarkan kepada pasien penderita kanker otak. Tulisan ini bertujuan untuk mengedukasi, agar pasien bisa mengerti bahwa sembuh dari kanker adalah hal yang sudah biasa di negara negara maju.

  1. Vitamin C High-Dose – Vitamin C bukan hanya untuk kecantikan dan cara memutihkan kulit wanita. Vitamin C digunakan sebagai senjata dan alat perang darah leukosit Anda terhadap kanker yang sedang mencoba melakukan take over terhadap sistem organ pada tubuh penderita kanker. Dengan vitamin C, tubuh kita tidak mengalami deficiacy dalam nutrisi. Yes! Vitamin C digunakan hampir 70% organ dalam tubuh. Tanpa vitamin C, tubuh kita akan gampang sakit. Analogi dasarnya terletak pada seberapa kuat tentara tubuh (leukosit) Anda tanpa alat perang?
  2. Akupunktur Laser (Photodynamic Therapy) – Terapi ini sudah hampir 10 tahun di kenal di negara maju, khususnya di eropa. Sampai saat tulisan ini dipublish, ada begitu banyak pasien penyakit kanker yang sudah tertolong akibat terapi yang menggunakan konsep alami fotosintesis ini. Dengan akupunktur laser (LLLT), Anda bisa mendapatkan pengalaman terbaik dalam mengobati kanker tanpa adanya rasa sakit yang berlebihan seperti pada pasien yang menjalani kemoterapi.
  3. Terapi Ozon – Sebagai Penunjang dari kedua metode diatas, terapi ozon baik yang dilakukan dengan cara dimasukkan dalam intravena, rectal, ataupun vagina, bisa digunakan untuk mengembalikan atau mempercepat imunitas tubuh bereaksi.

Biaya & Proses Pengbatan Kanker Otak

Ragam individu bisa memberikan banyak perbedaan akan jumlah terapi dan kebutuhan suplement dalam rangka membunuh sel kanker dalam pengobatan di klinik kami. Untuk itu, janji temu dan konsultasi dengan dokter dengan validasi hasil tes laboratorium akan sangat dibutuhkan untuk memberikan harga pengobatan kepada pasien.

Untuk informasi lebih lanjut seputar harga, Anda bisa menghubungi staff di klinik kami, atau melihat daftar harga di halaman ini.

Terapi Ozon sudah teruji membantu pemulihan atas beragam ketidakseimbangan imunitas yang terjadi pada tubuh manusia.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.