Gejala Kanker Darah Berdasarkan Tipe

Gejala kanker darah ditandai dengan beberapa ciri yang bisa dikatakan mengganggu aktivitas sehari-hari. Kanker ini sangat berbahaya dan tentunya berakibat fatal. Paada kanker darah, se-sel kanker merusak sistem peredaran darah dan memengaruhi produksi, sirkulasi dan pemurnian darah. Akibatnya, pada beberapa kasus, kanker darah memengaruhi kondisi sumsum tulang.

Berikut beberapa tipe kanker darah:

  1. Kanker darah leukimia, yakni jenis kanker darah yang menyebabkan pembentukan sel darah merah berkurang.
  2. Kanker darah limfoma, yakni jenis kanker darah yang menyebabkan pembentukan sel darah putih berkurang.
  3. Kanker darah myeloma, yakni pembentukan plasma terhambat oleh sel-sel kanker.

Semua tipe kanker darah ini punya tahapan berbeda-beda namun ketika sampai pada tahapan serius, sel kanker akan muncul pada kelenjar getah bening dan tersebar ke bagian hati dan limpa. Kemudian, trombosit di dalam darah akan mengalami penurunan drastis dan berpotensi besar diakhiri dengan kematian.

5 Gejala Yang Mungkin Timbul Akibat Kanker Darah

Oleh karena itu, penting untuk ketahui awal gejala kanker darah yang dirangkum dalam poin-poin berikut ini:

Sering kelelahan

Kelelahan dan tubuh sering terasa lemah padahal tidak beraktivitas berat. Memang hal ini bisa pula diakibatkan oleh komplikasi kesehatan lainnya namun apabila terlalu ering terjadi maka jalan bijaksana adalah lakukan cek darah guna mendeteksi kanker sedini mungkin.

Berat badan turun drastis

Penderita juga bisa mengalami penurunan berat badan secara drastis. Tidak semua gejala turun berat badan merupakan gejala kanker darah namun apabila sangat mencurigakan, segera konsultasi dengan dokter.

Laporan darah tidak normal

Apabila terdapat laporan sel darah yang jumlahnya tidak normal, apakah itu sel darah merah ataupun sel darah putih maka segera berkonsultasi dengan onkologi. Laporan darah tidak normal ini tidab boleh diabaikan begitu saja karena kemungkinan besar adalah gejala kanker darah.

Kelenjar getah bening mengalami pembengkakan

Tanda awal kanker darah antara lain adalah kelenjar getah bening mengalami pembengkakan dan disertai demam, lemas, mual serta kehilangan nafsu makan. Pembengkakan kelenjar getah bening ini tidak gampang untuk dideteksi namun gejalanya hanya ditanggapi secara serius.

Rentan infeksi

Penderita kanker darah rentan terhadap infeksi, hal ini karena sistem kekebalan tubuh menurun sehingga penyakit mudah menyerang tubuh.
Melihat berbagai gejala di atas jika memang ditemukan beberapa gejala kecil maka tidak patut untuk diabaikan begitu saja. Pastikan untuk secara rutin memeriksakan kondisi kesehatan agar bisa meyakinkan Anda bebas dari penyakit kanker darah. Jangan tunggu sampai gejala kanker darah benar-benar sudah dalam tahap lanjut yang tentunya jauh lebih serius dan sulit ditangani. Dengan begitu, Anda masih bisa beraktivitas normal dan tidak mengalami gejala lanjutan dari penyakit kanker darah yang mematikan ini.

Pengobatan Alternatif Modern Kanker Darah

Mengetahui bahwa teknologi medis terus berkembang. Saat ini sedang dikembangkan sebuah pengobatan canggih di jepang dengan memanfaatkan serum GcMaf sebagai peningkat antibodi agar para penderita penyakit kanker secara khusus kanker darah agar bisa mendapakan kesempatan dan kualitas hidup yang lebih baik. Anda bisa menghubungi kami di nomor telepon yang tertera pada halaman ini, untuk membuat janji temu konsultasi. Dan berbincang seputar kemungkinan yang bisa ditempuh untuk mengobati penyakit kanker darah.

Terapi Ozon sudah teruji membantu pemulihan atas beragam ketidakseimbangan imunitas yang terjadi pada tubuh manusia.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.