Pengobatan Jantung Pvc dengan Obat Medis dan Pola Hidup Sehat

Pengobatan Jantung Pvc dengan Obat Medis dan Pola Hidup Sehat – Jantung Anda terdiri dari empat kamar – dua kamar atas (atria) dan dua bilik bawah (ventrikel). Irama jantung Anda biasanya dikendalikan oleh sinoatrial (SA) node – atau sinus node – area sel khusus di atrium kanan. Pemacu jantung alami ini menghasilkan impuls listrik yang memicu detak jantung normal. Dari nodus sinus, impuls listrik berjalan melintasi atrium ke ventrikel, menyebabkan mereka berkontraksi dan memompa darah ke paru-paru dan tubuh Anda.

Kontraksi ventrikel prematur (PVC) adalah kontraksi abnormal yang dimulai di ventrikel. Kontraksi ekstra ini biasanya berdetak lebih cepat daripada detak jantung biasa yang diharapkan berikutnya. Dan mereka sering mengganggu urutan normal memompa, yang merupakan atria pertama, kemudian ventrikel.

Penyakit Kontraksi Ventrikel Prematur: Obat, Gejala, dll

Penyakit Kontraksi Ventrikel Prematur: Obat, Gejala, dll

Mendeteksi Jantung Pvc

Sebelum pengobatan jantung pvc, Anda harus menggunakan Elektrokardiogram (EKG) untuk mendeteksi detakan ekstra dan mengidentifikasi pola dan sumbernya. EKG standar merupakan sensor (elektroda) dilekatkan pada dada dan anggota badan untuk membuat rekaman grafis sinyal listrik yang mengalir melalui jantung Anda. Tes singkat ini biasanya dilakukan di klinik atau rumah sakit.

Namun Jika Anda memiliki PVC yang jarang, ini mungkin tidak terdeteksi selama waktu yang singkat ECG standar sedang dilakukan. Dalam kasus seperti itu, Anda mungkin perlu menggunakan alat pemantau portabel selama 24 jam atau lebih untuk menangkap ritme yang tidak normal. Jenis umum ECG portabel meliputi:

  1. Holter monitor. Anda membawa perangkat ini di saku Anda atau di kantong di ikat pinggang atau tali bahu. Ini secara otomatis mencatat aktivitas jantung Anda selama 24 atau 48 jam, yang memberikan dokter Anda dengan pandangan diperpanjang pada ritme jantung Anda.
  2. Perangkat ini dapat dibawa di saku Anda atau dikenakan di ikat pinggang atau tali bahu untuk memantau aktivitas jantung Anda di rumah. Ketika Anda merasakan gejala, Anda menekan tombol, dan perekaman strip ECG singkat dibuat. Perekam, yang dapat digunakan selama beberapa minggu, memungkinkan dokter Anda untuk melihat irama jantung Anda pada saat gejala Anda.
  3. Latihan ECG stres. Tes ini menggunakan elektrokardiografi untuk merekam aktivitas listrik jantung Anda saat Anda berjalan di atas treadmill atau mengayuh sepeda latihan. Ini dapat membantu menentukan apakah olahraga memicu PVC Anda.

 

Pengobatan yang dapat dilakukan

Premature Ventricular Contractions (PVC)

Premature Ventricular Contractions (PVC)

Bagi kebanyakan orang, PVC dengan jantung yang normal tidak memerlukan perawatan. Namun, jika Anda sering mengalami PVC, dokter Anda mungkin menyarankan untuk melakukan pengobatan jantung pvc. Dalam beberapa kasus, jika Anda memiliki penyakit jantung yang dapat menyebabkan masalah ritme yang lebih serius, Anda mungkin memerlukan hal-hal berikut:

  1. Perubahan gaya hidup. Menghilangkan pemicu PVC umum, seperti kafein atau tembakau, dapat menurunkan frekuensi dan keparahan gejala Anda.
  2. Obat-obatan. Beta blocker yang sering digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi dan penyakit jantung, dapat menekan kontraksi prematur.
  3. Mengendalikan stres. Kecemasan bisa memicu detak jantung yang tidak normal. Jika Anda berpikir kecemasan berkontribusi pada kondisi Anda, cobalah teknik pengurangan stres, seperti biofeedback, meditasi atau olahraga, atau bicarakan dengan dokter Anda tentang obat anti-kecemasan.
  4. Obat lain, seperti calcium channel blockers, atau obat antiaritmia, seperti amiodarone (Pacerone) atau flecainide (Tambocor), juga dapat digunakan jika Anda memiliki takikardia ventrikel atau PVC sering yang mengganggu fungsi jantung Anda.
  5. Ablasi kateter radiofrekuensi. Untuk PVC yang tidak merespon perubahan gaya hidup atau obat-obatan, dokter Anda mungkin merekomendasikan terapi ablasi. Prosedur ini menggunakan energi frekuensi radio untuk menghancurkan area jaringan jantung yang menyebabkan kontraksi tidak teratur.

Kontraksi ventrikel prematur (PVC) biasanya berdetak lebih cepat daripada detak jantung biasa yang diharapkan. Jika Anda mengalami hal tersebut pengobatan jantung pvc dapat dilakukan dengan mengkonsumsi obat-obatan dan mengubah pola hidup menjadi sehat.

 

Terapi Ozon sudah teruji membantu pemulihan atas beragam ketidakseimbangan imunitas yang terjadi pada tubuh manusia.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.