Metode Yang Ada Di Dalam Pengobatan Medis Jantung Koroner

Pengobatan medis jantung koroner dilakukan melalui beberapa proses. Pertama, dokter jantung memeriksa fisik pasien, lalu pemeriksaan laboratorium darah lengkap termasuk gula darah, kolesterol, enzim jantung, fungsi hati, dan fungsi pembekuan darah. Baru dilanjutkan dengan pemeriksaan rekam listrik jantung atau elektrokardiography di rumah sakit. Tujuan dari tahap pengobatan medis jantung koroner untuk menilai apakah ada kelainan di irama jantung, atau ada tanda-tanda otot jantung mengalami kekurangan suplai darah akibat timbunan plak di arteri koronari, atau terdapat pembesaran dari otot jantung.

Nah, setelah tahu apa tahap pengobatan medis jantung koroner, sekarang artikel ini akan menjelaskan tiga metode pengobatannya. Metode pertama dengan pemberian obat-obatan saja atau disebut Medika Mentosa. Metode kedua secara Intervensi Nonbedah, yaitu dipasang stent atau cincin di arteri koronaria yang mengalami penyempitan akibat timbunan plak. Metode terakhir disebut Intervensi Bedah, yaitu operasi bypass jantung koroner.

Pengobatan Medis Jantung Koroner

pengobatan jantung koroner

pengobatan jantung koroner

Adapun berikut obat yang biasa diberikan pihak medis kepada penderita jantung koroner:

  • Ivabradine di gunakan untuk pengidap penyakit jantung yang tidak bisa mengonsumsi obat penghambat pembekuan darah pada jantung, obat ini sering diberikan oleh dokter.
  • Nicorandil, Obat ini adalah salah satu jenis pengganti obat untuk menghambat kanal kalsium karena fungsinya sama. Nicorandil memperlancar aliran darah anda ke jantung dengan cara memperlebar diameter pembuluh darah serta mengencerkan darah dan mencegah pembekuan yang terjadi.
  • Antiplatelet adalah salah satu yang umum digunakan dan termasuk aspirin dosis rendah seperti clopidogrel, ticagrelor dan prasugrel. Jika sudah melakukan penanganan lewat operasi medis, anda disarankan untuk mengonsumsi obat ini untuk mengatasi gejala angina yang anda alami.

Metode Penyembuhan Jantung coroner

apa tindakan medis yang dilakukan untuk mengatasi penyakit jantung koroner

apa tindakan medis yang dilakukan untuk mengatasi penyakit jantung koroner

  • Agioplasty adalah metode non-bedah yang digunakan untuk membuka arteri yang tersumbat . Didalam metode ini aretri anda yang tertutup akan membuka kembali dan mampu memompa darah ke otot jantung, serta mengatasi rasa nyeri dalam dada dan menjegah serangan jantung terjadi.
  • Operasi bypass adalah metode pengobatan medis jantung koroner dengan cara membuat saluran baru, sebab saluran pada pembuluh darah arteri jantung telah menyempit atau terhambat. Cara yang kedua dengan menggunakan teknik untuk melebarkan vena dan arteri yang mampu mencegah beberapa sakit dibagian dada dan mengurangi resiko serangan jantung Yang dimaksud dengan operasi by pass adalah bedah pintas koroner.

Operasi By pass jantung atau yang biasa disebut dengan operasi bedah pintas koroner ini berusaha membedah pembuluh darah yang terletak di jantung dan mengembalikannya seperti semula ketika anda masih sehat, sehingga jantung dapat memompa darah dengan normal.

Operasi ini memiliki resiko yang sangat besar, ketika anda melakukan metode ini, akan terjadi pendarahan yang merugikan dan berbahaya bagi tubuh, lalu anda juga dapat mengalami gagal ginjal sehingga harus rutin melakukan cuci darah.

Jika menggunakan metode pengobatan medis jantung coroner pasien akan dirawat di Intensive Care Unit selama sehari, lalu dipindahkan ke ruang Intermediate dua hari, dan ruang rawat biasa selama 3-4 hari. Jadi, total masa perawatan selama 5-7 hari. Pasca bedah pasien juga akan menjalani proses rehabilitasi medik dan fisioterapi untuk memulihkan kondisi tubuh agar kembali sehat, bugar, dan prima.

Pengobatan Alternatif Modern Penyakit Jantung

Bagi Anda yang sudah didiagnosa penyakit jantung oleh dokter, jangan khawatir, karena teknologi kedokteran sudah berkembang dengan pesatnya sehingga ada banyak sekali opsi yang bisa dijadikan pengobatan alternatif bagi penyakit jantung Anda. Dibawah ini adalah beberapa metode cara pengobatan untuk penyakit jantung yang mungkin bisa dijadikan brainstorm bagi Anda yang mencari second opinion untuk pengobatan jantung.

  1. Terapi Infus Kelasi – Berbeda dengan operasi jantung, proses pengobatan dengan memasukkan cairan ini tidak hanya membantu penyumbatan pada jantung, tetapi juga membantu tubuh untuk mengurasi zat zat yang tidak diperlukan seperti kolesterol berlebih, dan ragam hal yang menyebabkan penyumbatan jantung. Anda bisa terlebih dahulu bertanya kepada dokter sebelum Anda melakukan pengobatan terapi infus kelasi.
  2. Terapi Ozon darah & Vitamin C High-Dose – Sebuah turunan dari ilmu kedokteran konvensional. Yaitu kedokteran fungsional yang bertujuan tidak hanya mengatasi penyakit jantung seperti penyumbatan, penebalan otot jantung, namun juga mengatasi penyebab mengapa anda sakit jantung. Metode ini banyak digunakan di rumah sakit di eropa sebagai alternatif pengobatan bypass jantung.
  3. Imunoterapi untuk Penyakit Jantung – Pada beberapa kasus, untuk mempercepat pemulihan jantung, tubuh memrlukan NK Cell untuk memulihkan organ jantung lebih cepat. Dengan imunoterapi, organ pada otot jantung menjadi sasaran untuk dipulihkan sambil pasien tetap menjaga makanan dan pola hidup yang seimbang.

Klinik Pengobatan Jantung Koroner di Bekasi


Kabar Gembira! Saat ini telah hadir di pusat kota bekasi, sebuah klinik yang memberikan alternatif pengobatan pada penyakit jantung koroner. Di klinik ini, Anda tidak hanya mendapatkan perawatan, namun juga kondisi dan gambaran untuk apa yang bisa kita lakukan selama masa proses pemulihan. Lewat tenaga berpengalaman, memberikan kesempatan yang lebih besar kepada pemulihan organ jantung Anda akibat penyakit koroner.

Untuk informasi lebih lanjut seputar Klinik Biogenic Integrative Center, Anda bisa menghubungi nomor telpon atau langsung datang ke lokasi dibawah ini.

 

Terapi Ozon sudah teruji membantu pemulihan atas beragam ketidakseimbangan imunitas yang terjadi pada tubuh manusia.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.