3 Resep Pengobatan Batu Ginjal dari Bahan-Bahan Disekitar Anda

Ginjal adalah salah satu organ paling penting dalam tubuh manusia. Ginjal membantu detoksifikasi dan menyaring kotoran dari darah, serta produk-produk limbah yang memiliki hasil akhir sebagai urin. Batu ginjal terbentuk ketika ginjal tidak mampu berfungsi secara efisien. Secara khusus, kristalisasi mineral yang menumpuk pun terjadi dan menjadi penyebab dari batu ginjal. Batu ginjal menyebabkan rasa sakit dan kemungkinan penyumbatan aliran urin.

Batu ginjal adalah masalah kesehatan yang sangat umum. Batu-batu tersebut terbentuk dari bahan kimia dalam urin, seperti asam urat, fosfor, kalsium dan asam oksalat. Penyebab umum lainnya dari batu ginjal adalah konsumsi berlebihan vitamin D, ketidakseimbangan mineral, dehidrasi, asam urat dan diet yang tidak tepat.

Berikut ini adalah beberapa solusi alami sederhana yang dapat membantu menenangkan rasa ketidaknyamanan dan mempercepat proses pengobatan batu ginjal alami dari dalam tubuh.

Pengobatan Batu Ginjal dari Buah Delima

Delima memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun secara khusus, biji dan jus buah delima dapat dianggap obat alami lain untuk batu ginjal. Hal ini mungkin berkaitan dengan asam dan sifat zat yang terkandung didalamnya. Kedua biji dan jus buah delima memiliki sifat astringent yang sangat membantu dalam pengobatan batu ginjal.

Cobalah untuk makan satu buah delima atau minum satu gelas jus delima setiap hari. Anda juga dapat mencampur buah delima ke dalam salad buah.
Pilihan lainnya adalah dengan menggiling satu sendok makan biji delima hingga menjadi pasta halus. Makan pasta ini bersama dengan secangkir air hangat sekali dalam sehari. Obat ini akan membantu melarutkan batu ginjal.

Pengobatan Batu Ginjal dari Daun Kemangi

Teh yang dibuat dari daun kemangi dapat digunakan untuk menjaga kesehatan ginjal secara keseluruhan. Daun kemangi selalu dianggap sebagai tonik untuk ginjal dan dengan demikian daun ini baik untuk kesehatan. Daun kemangi juga dapat membantu mendorong keluar batu ginjal dari saluran kemih.

Campurkan satu sendok kemangi yang sudah dihancurkan dengan madu. Gunakan setiap di pagi hari selama lima sampai enam bulan. Jika Anda tidak suka dengan rasa madu, Anda dapat meminum jus kemangi murni atau mengunyah 2-3 daun kemangi sehari-hari.
Pilihan lainnya adalah dengan minum teh kemangi. Seduh 5-6 daun kemangi dalam air mendidih selama 10 menit. Tambahkan satu sendok teh madu dan minum teh ini setelah dingin.

Pengobatan Batu Ginjal dari Daun Seledri

Seledri dalam bentuk sayur dan biji seledri yang besar merupakan tonik ginjal yang sangat baik. Anda mungkin biasa menggunakan benih seledri sebagai bumbu atau sebagai teh. Namun daun ini juga mampu mencegah pembentukan batu ginjal.

Segelas jus seledri mentah dapat membantu mengurangi rasa sakit dari batu ginjal karena sifat anti-spasmodik nya. Jus seledri membantu mengeluarkan racun yang jelas berkontribusi pada pembentukan batu ginjal. Jus seledri mentah juga merupakan diuretik, yang berarti meningkatkan volume urin dan membantu mengeluarkan batu ginjal melalui urin.
Anda juga dapat menggunakan benih seledri untuk mengobati batu ginjal. Minum teh herbal yang dibuat dari biji seledri dapat membantu mengobati batu ginjal akibat akumulasi asam urat.

Demikianlah sedikit tips dan panduan seputar pengobatan batu ginjal yang bisa Anda buat sendiri dirumah dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan disekitar Anda. Semoga bermanfaat!

Terapi Ozon sudah teruji membantu pemulihan atas beragam ketidakseimbangan imunitas yang terjadi pada tubuh manusia.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.