Pilih Alami atau Kimia, Obat Diabetes Luka Basah

 

 

Pilih Alami atau Kimia, Obat Diabetes Luka Basah – Hati-hatilah, jika Anda memiliki luka terbuka pada telapak kaki bagian bawah ataupun samping dengan warna kemerahan dengan cekungan dangkal. Bisa jadi luka tersebut bukanlah luka biasa karena orang yang memiliki luka tersebut kebanyakan memiliki riwayat diabetes. Luka tersebut dikenal dengan ulkus kaki yang akan berdampak pada kesehatan Anda. Segeralah periksa ke dokter terdekat Anda agar mendapat penanganan yang tepat dengan obat yang tepat pula.

Perkembangan teknologi dunia medis telah membuat berbagai obat-obatan termasuk, obat diabetes luka basah. Namun beredarnya obat-obatan membuat harus berhati-hati dalam mengkonsumsinya agar tidak menyebabkan hal yang fatall, sehingga konsultasi dokter harus diutamakan. Walaupun demikian, obat alami masih dipercaya mampu menyembuhkan luka diabetes. Bisa di bilang pengobatan alami lebih lama dalam proses penyembuhan dari pada obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Keuntungan obat alami dalam jumlah konsumsi yang digunakan tidak menyebabkan efek samping yang parah sedangkan obat kimia harus sesuai dengan dosis yang dianjurkan oleh dokter.

 

Pengobatan Luka Basah dengan bahan Kimia

Obat Luka Diabetes Ampuh Agar Cepat Kering Tanpa Amputasi

Obat Luka Diabetes Ampuh Agar Cepat Kering Tanpa Amputasi

Ada banyak sekali pengobatan yang ditawarkan di beberapa situs internet, semuanya itu tak jauh dari bahan yang digunakannya baik itu kimia ataupun dari bahan alami. Ada beberapa bahan kimia yang dapat Anda jumpai:

  1. Dressing yang mengandung krim silver sulphadiazine.

Krim silver sulphadiazine adalah krim yang lunak, putih, dan dapat larut dalam air yang mengandung agen sulfadiazin perak antimikroba dalam bentuk yang dimikronisasi, setiap gram Krim Sulphadiazine 1% mengandung 10 mg sulfadiazine perak. Komposisi krim terdiri dari petrolatum putih, stearyl alcohol, isopropyl myristate, sorbitan monooleat, polyoxyl 40 stearate, propylene glycol, dan air, dengan methylparaben 0,3% sebagai pengawet. Krim Sulphadiazine 1% (perak sulfadiazine) menyebar dengan mudah dan dapat dibersihkan dengan mudah menggunakan air.

Penggunaan sebagai obat diabetes luka basah , luka bakar dibersihkan dan didebridasikan, dan krim Sulphadiazine 1% (perak sulfadiazine) diaplikasikan di bawah kondisi steril. Area luka bakar harus ditutup dengan Krim Sulphadiazine 1% setiap saat. Krim harus digunakan sekali hingga dua kali sehari hingga ketebalan sekitar 1/16 inci. Kapan pun diperlukan, krim harus dioleskan kembali ke area mana pun yang telah dibuang oleh aktivitas pasien. Administrasi dapat dicapai dalam waktu minimal karena tidak diperlukan dressing. Namun, jika kebutuhan pasien individu membuat dressing diperlukan, mereka dapat digunakan.

 

  1. Gel atau larutan polyhexamethylene biguanide (PHMB).

Polyhexamethylene biguanide (PHMB), juga disebut polyhexanide, adalah agen polimerik kationik dan sangat larut dalam air dengan aktivitas antimikroba spektrum luas. Agen ini tetap tidak terpengaruh oleh sinar matahari dan fluktuasi ph, karena fitur-fiturnya, PHMB digunakan dalam kombinasi berbagai produk, termasuk solusi disinfektan kulit, bahan pembalut luka, dan larutan pembersih lensa kontak.

 

Pengobatan Luka Basah dengan bahan Alami

Cara Mengobati Luka Diabetes Basah Yang Benar dan Aman

Cara Mengobati Luka Diabetes Basah Yang Benar dan Aman

Sebenarnya banyak sekali obat diabetes luka basah yang dapat dilakukan dengan bahan alami, namun prosesnya yang lama membuat orang lebih memilih bahan kimia. Ada beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan dalam menngobati diabetes diantaranya:

  1. Madu Organik

Sedikitnya petani madu mungkin membuat Anda bingung untuk mendapatkannya. Namun percayalah bahwa madu organic dapat menyembuhakan luka diabetes. Berbagai penelitian telah membuktikannya karena dapat membuat luka tetap bersih, mempercepat penyembuhan bahkan dapat menghindari amputasi.

  1. Minyak Zaitun yang Diozonasi

Peningkatan sirkulasi oksigen pada luka merupakan cara penyembuh alami yang ampuh, juga dapat menenangkan saraf di area luka dan mengurangi pembengkakan dan memar. Semua itu dapat Anda peroleh dengan mengozonasi minyak zaitun

 

Obat kimia dan alami dapat digunakan sebagai obat diabetes luka basah, namun karena obat alami termasuk obat yang lama dalam prosesnya maka banyak orang menggunakan obat kimia.

Terapi Ozon sudah teruji membantu pemulihan atas beragam ketidakseimbangan imunitas yang terjadi pada tubuh manusia.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.