Perhatikan Gejalanya, dan Lakukan Pengobatan Diabetes Melitus pada Anak

Perhatikan gejalanya, dan lakukan pengobatan diabetes melitus pada anak – Perhatikan Gejalanya, dan Lakukan pengobatan diabetes melitus pada anak Hiperglikemia adalah tingkat gula darah di atas kisaran target anak Anda. Kadar gula darah dapat meningkat karena berbagai alasan, termasuk sakit, makan terlalu banyak, makan jenis makanan yang salah dan tidak mengonsumsi cukup insulin.

Diabetes mellitus adalah penyakit endokrin yang paling umum dan salah satu kondisi kronis yang paling umum pada anak-anak. Diabetes tipe 2 dan jenis diabetes lainnya, termasuk cacat genetik fungsi sel beta, seperti diabetes monogenik dan neonatal, sedang dikenali pada anak-anak dan harus dipertimbangkan ketika presentasi klinis tidak lazim untuk diabetes tipe 1.

 

Gejala Diabetes Melitus pada Anak

Penting, Deteksi Dini Diabetes pada Anak

Penting, Deteksi Dini Diabetes pada Anak

Mengetahui tanda-tanda diabetes pada anak harus Anda perhatikan, karena untuk mempermudah Anda dalam pengobatan diabetes melitus pada anak. Gejala diabetes tidak selalu mudah dikenali. Dalam kebanyakan kasus, penyakit ini berkembang secara bertahap, membuat gejala sulit dideteksi. Banyak orang tidak merasakan gejala apa pun. Dalam kasus lain, anak-anak mungkin tidak menunjukkan apa-apa. Perhatikan enam gejala diabetes pada anak

1.      Kelelahan yang berlebihan. Jika anak Anda tampak sangat lelah atau mengantuk, perubahan gula darah dapat memengaruhi tingkat energinya.

2.      Sering buang air kecil. Kadar gula yang berlebihan dalam aliran darah dapat menyebabkan gula berlebihan masuk ke urin yang diikuti oleh air. Ini dapat membuat anak Anda berlari ke kamar mandi untuk istirahat toilet yang sering.

3.      Haus yang berlebihan. Anak-anak yang memiliki kehausan berlebihan dapat memiliki kadar gula darah yang tinggi.

4.      Meningkatnya rasa lapar. Anak-anak dengan diabetes tidak memiliki cukup insulin untuk menyediakan bahan bakar bagi sel-sel tubuh mereka. Makanan menjadi sumber energi terbaik berikutnya, sehingga anak-anak mungkin lebih sering mengalami kelaparan. Kondisi ini dikenal sebagai polyphagia atau hyperphagia.

5.      Lambat penyembuhan luka. Luka atau infeksi yang tahan terhadap penyembuhan atau lambat untuk mengatasi mungkin merupakan tanda diabetes tipe 2. Pelajari lebih lanjut tentang diabetes tipe 2 dan kesehatan kulit.

6.      Kulit gelap. Resistensi insulin dapat menyebabkan kulit menjadi gelap, paling sering di ketiak dan leher. Jika anak Anda menderita diabetes tipe 2, Anda mungkin melihat area kulit yang gelap. Kondisi ini disebut acanthosis nigricans.

 

Perhatikan Pengobatan pada Anak

Pengobatan dan Perawatan Penyakit Diabetes Melitus

Pengobatan dan Perawatan Penyakit Diabetes Melitus

Pengobatan diabetes melitus pada anak memerlukan rasa prihatin dari orang tua agar mereka bisa melakukan aktivitasnya dengan senang dan riang. Ada beberapa pengobatan yang dapat dilakukan:

  1. Pantau Gula Darah Buah Hati. Anda perlu memeriksa dan mencatat gula darah anak Anda setidaknya setiap hari, mungkin lebih sering. Ini biasanya membutuhkan tongkat jari, meskipun beberapa meter glukosa darah memungkinkan untuk pengujian di situs lain.
  2.  Makan sehat. Anak Anda tidak akan dibatasi untuk “diet diabetes” seumur hidup dari makanan yang membosankan dan hambar. Sebagai gantinya, anak Anda membutuhkan banyak buah, sayuran, dan biji-bijian – makanan yang kaya gizi dan rendah lemak dan kalori.
  3. Turunkan ukuran porsi. Ganti buah atau sayuran untuk makanan yang kaya karbohidratGanti minuman berkalori tinggi, seperti minuman ringan atau jus buah, dengan air4.      Obat. Anak Anda mungkin memerlukan obat untuk membantu mengontrol gula darah. Metformin (Fortamet, Glucophage, Glumetza) mengurangi jumlah gula yang dilepaskan hati anak ke dalam aliran darah di antara jam makan. 5.      Insulin. Insulin umumnya direkomendasikan pada saat diagnosis untuk anak-anak dengan:

Perhatian yang lebih terhadapa anak merupakan salah satu cara pengobatan diabetes melitus pada anak. Terutama ketika gejala daibetes datang kepadanya. Tentunya, dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam proses penyembuhannya.

Terapi Ozon sudah teruji membantu pemulihan atas beragam ketidakseimbangan imunitas yang terjadi pada tubuh manusia.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.