Manfaat Kulit Manggis untuk Diabetes

Manfaat kulit manggis untuk diabetes adalah salah satu kegunaan dari benda ini. Nama kulit manggis sebagai obat herbal untuk berbagai macam penyakit berat mulai dikenal beberapa tahun terakhir ini. Apalagi dengan booming-nya iklan sebuah produk ekstrak kulit manggisnya membuat banyak orang mulai melirik benda ini. Memang kulit manggis rasanya pahit jadi hanya daging di dalamnya saja yang dimakan. Ternyata benda yang sepertinya tidak berguna ini kaya akan manfaat. Tidak tanggung-tanggung, penyakit kategori berat bisa dikurangi gejalanya dengan buah satu ini!

Diabetes adalah salah satu penyakit yang dapat diobati dengan kulit manggis. Selain itu kulit manggis bermanfaat untuk penderita kanker dan beberapa penyakit berat lainnya. Kulit manggis yang sepertinya tidak berguna dengan rasa yang pahit ini ternyata mengandung senyawa kimia alam yang dapat menurunkan kadar gula di dalam darah sehingga sangat baik untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Manfaat Kulit Manggis untuk Diabetes

Secara umum ada beberapa manfaat kulit manggis untuk diabetes. Sehingga mengonsumsi kulit manggis yang sudah diekstrak dan dikemas dalam beberapa merk dagang itu dapat menjadi solusi untuk menjaga kesehatan tubuh bagi penderita diabetes. Manfaat dari kulit manggis untuk penderita diabetes adalah:

Menurunkan Kadar Gula dalam Darah

Kulit manggis mengandung zat xanthone yang berfungsi untuk mengurangi resistensi insulin bagi mereka yang menderita diabetes. Zat xanthone yang ada di dalam kulit manggis berfungsi sebagai antioksidan yang nantinya akan mencegah terjadinya kerusakan pada beta pancreas yang biasanya disebabkan oleh radikal bebas. Zat ini akan meregenerasi sel-sel di dalam tubuh sehingga mampu mengembalikan fungsi produksi insulin di dalam tubuh. Sehingga dengan meningkatnya produksi insulin dari pankreas akan membuat kadar gula di dalam darah stabil. Kadar gula di dalam darah yang tidak stabil terjadi karena tubuh kekurangan insulin yang disebabkan oleh pankreas yang mengalami masalah dalam memproduksi insulin sehingga tidak dapat mencukupi kebutuhan insulin bagi tubuh kita.

Obat bagi Diabetes Mellitus tipe II

Diabetes mellitus tipe II adalah tipe terbanyak penderita diabetes. Hampir 90 persen penderita diabetes terjangkit diabetes mellitus tipe II ini. Tipe II terjadi akibat faktor keturunan serta penerapan pola hidup yang kurang sehat. Di kondisi ini tubuh masih dapat memproduksi insulin sehingga tidak memerlukan suntikan insulin dari luar. Akan tetapi jumlah insulin yang diproduksi oleh pankreas jumlahnya sangat sedikit sehingga tidak dapat mencukupi kebutuhan insulin bagi tubuh kita. Kulit manggis dalam penyakit tipe II ini akan berfungsi membantu memperbaiki sel-sel di dalam tubuh yang rusak. Selain itu sistem kekebalan tubuh juga akan diperkuat. Bukan rahasia lagi kalau penderita diabetes sistem imunnya akan mengalami penurunan sehingga akan dengan mudah terserang penyakit.

Itulah dua manfaat kulit manggis untuk diabetes. Bahan ini alami sehingga aman untuk digunakan untuk mengobati diabetes.

Terapi Ozon sudah teruji membantu pemulihan atas beragam ketidakseimbangan imunitas yang terjadi pada tubuh manusia.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.