Ciri-ciri Diabetes Melitus

Mengenal ciri-ciri diabetes melitus perlu kita ketahui sejak dini. Langkah awal ini harus dilakukan agar kita dapat melakukan pencegahan sehingga penyakit tersebut tidak akan meyerang kita. Atau jika sudah mulai menyerang, kita dapat melakukan tindakan lebih cepat. Kalau terlalu lambat, akan membahayan diri sendiri baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Setiap penyakit yang muncul di dunia ini pastinya ada ciri-ciri atau gejala awalnya. Ciri-ciri inilah yang biasanya menjadi dasar seorang dokter menganalisa sebuah penyakit. Meskipun kita bukanlah dokter atau tenaga medis, mengetahui ciri-ciri atau gejala awal diabetes melitus tidak ada salahnya. Karena pengetahuan itu pastinya akan berguna untuk kita sendiri ataupun untuk orang-orang di sekitar kita. Dengan pengetahuan dasar ini besar harapan kita atau orang-orang di sekitar kita dapat mencegah munculnya penyakit tersebut ataupun mencegahnya menjadi lebih parah lagi.

Ciri-ciri Diabetes Melitus yang Perlu Diketahui

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai ciri-ciri diabetes melitus. Ciri-cirinya adalah:

Mudah Haus

Kadar gula di dalam darah yang terlalu banyak membuat tubuh bekerja keras untuk menetralkannya. Akibatnya air di dalam tubuh banyak terserap untuk proses ini. Sehingga tubuh akan mudah sekali merasa kehausan karena pasokan airnya mengalami penurunan.

Sering merasa ingin buang air kecil

Kondisi ini memang sangat menyiksa. Apalagi keinginan untuk buang air kecil itu dialami ketika malam hari. Waktu tidur akan terganggu sehingga akan sangat menyiksa. Keinginan berlebih untuk buang air kecil masih berkaitan dengan ciri pertama. Karena air yang digunakan cukup banyak, maka sisa pembuangannya akan menumpuk di kandung kemih. Ketika penuh maka tubuh akan bereaksi secara alami untuk mengeluarkannya dari tubuh, maka terjadilah hasrat berlebih untuk buang air kecil.

Rasa lapar yang mudah melanda

Fungsi tubuh yang tidak bekerja secara normal, akan membuat fungsi tubuh lainnya mengalami masalah juga. Akibatnya tenaga yang dibutuhkan juga akan semakin besar. karena tenaga yang dibutuhkan jumlahnya tidak sedikit, rasa lapar akan mudah mendera. Pasokan makanan yang biasanya bisa untuk pagi hingga siang hari, hanya akan bertahan beberapa jam saja. Sehingga rasa lapar akan dengan mudah datang.

Badan Terasa Lelah

Badan yang mudah lelah terjadi akibat fungsi organ tubuh sudah mengalami penurunan. Penurunan fungsi organ tubuh inilah yang membuat kita akan mudah sekali merasa lelah padahal tidak mengerjakan pekerjaan berat. Ketika lelah melanda maka rasa kantuk akan mudah datang. Nah, mudah lelah dan sering mengantuk inilah yang menjadi salah satu ciri diabetes melitus.

Luka yang susah sembuh

Meningkatnya kadar gula dalam darah ternyata juga berpengaruh terhadap sistem imun tubuh. Akibatnya jika penderita mengalami luka gores ataupun luka lainnya, akan sangat lama proses penyembuhannya. Hal ini terjadi akibat sistem imun tubuh yang tidak bisa lagi bekerja dengan baik.

Itulah ciri-ciri diabetes melitus yang sering dirasakan. Selain itu masih ada beberapa ciri lain seperti kepala mudah musing dan mual, berat badan yang menurun drastis, serta mengalami ejakulasi dini pada pria.

Terapi Ozon sudah teruji membantu pemulihan atas beragam ketidakseimbangan imunitas yang terjadi pada tubuh manusia.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.