Cara Mengobati Penyakit Diabetes dengan Metode Baru yang Alami

Tanpa pilih-pilih usia dan gender, diabetes bisa menyerang siapa saja. Meski tidak sama seperti penyakit jantung yang bisa saja membunuh secara tiba-tiba, penyakit diabetes cenderung merusak dan menyiksa bagi para penderitanya secara perlahan.

Peningkatan kadar gula dalam tubuh secara signifikan adalah tanda awal dari penyakit kronis ini. Umumnya sistem metabolisme yang tidak bekerja secara semestinya menjadi penyebab utama dari penyakit diabetes ini. Penyakit yang memiliki nama lain kencing manis ini memang belum bisa benar-benar disembuhkan secara tuntas. Namun tidak berarti Anda tidak bisa mencegah penyakit ini atau meredam efek negatif dari penyakit ini untuk semakin parah dan berbahaya.

Untuk itu, diperlukan cara mengobati penyakit diabetes yang benar-benar tepat. Ini dia dua pilihan metode baru sebagai cara mengobati penyakit diabetes yang ampuh:

Metode Akupunktur Laser

Penampakan Terapi Akupuntur Modern dengan Laser Pada Kaki Penderita Diabetes

Penampakan Terapi Akupuntur Modern dengan Laser Pada Kaki Penderita Diabetes

Sebagai metode pengobatan alternatif-konvensional, akupunktur laser banyak diminati sebagai cara mengobati penyakit diabetes. Metodenya dikenal lebih aman karena menggunakan beberapa obat herbal alami, bukan obat keras yang membawa dampak buruk bagi organ tubuh. Lagi juga efektif dalam menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Sekarang ini sudah banyak klinik-klinik kesehatan yang menawarkan terapi akupunktur laser untuk penderita diabetes.

Namun, apa itu akupunktur laser? Dalam dunia medis, terapi ini dikenal dengan nama Low Level Laser Therapy. Menggunakan energi “rendah” untuk merangsang reaksi biokimia dalam sel-sel tubuh. Terapi akupunktur traditional biasanya menggunakan jarum tipis yang ditusuk pada beberapa titik tertentu. Lain halnya dengan akupunktur laser yang lebih modern dan disesuaikan dengan metode masa kini, meskipun konsepnya masih mengambil dari terapi tradisional pengobatan Cina.

Tidak lagi ada jarum, namun digantikan dengan sinar laser sehingga lebih “bersahabat”. Dengan ditempatkan di tempat-tempat yang tepat pada tubuh, efek penyembuh dari cahaya laser ini mampu mempercepat segala proses biologis seperti pereda rasa nyeri, penyembuhan luka dan lainnya. Inilah mengapa terapi akupunktur laser tidak hanya digunakan sebagai cara mengobati penyakit diabetes, namun juga untuk penyakit-penyakit lainnya.

Metode Terapi Ozon

Cara mengobati penyakit diabetes yang menggunakan metode baru lainnya adalah terapi ozon. Metode yang dipakai oleh terapi ini adalah dengan memasukkan gas ozon yang memiliki berbagai manfaat kedalam tubuh. Teknik yang digunakan antara lain dengan disuntikan atau dicampurkan ke darah pasien. Dengan meningkatnya enzim 2,3 diphosphoglycerete, jumlah oksigen yang diikat dan kemudian dilepas ke dalam jaringan tubuh akan serta merta meningkat.

Manfaat baik dari terapi ozon untuk penderita diabetes adalah dengan membantu proses penyerapan glukosa ke dalam sel-sel tubuh agar proses metabolisme kembali lancar. Sebearnya gangguan pada metabolismelah yang menyebabkan penurunan kadar glukosa dalam darah. Dengan merangsang proses aerobic glycolysis dan enzimatis pentose phosphate, terapi ozon bisa meningkatkan produksi enzim glutation. Pada dasarnya, enzim ini mampu mengubah glukosa menjadi lemak dan glikogen. Selain itu, terapi ozon ini dinilai sebagai cara mengobati penyakit diabetes yang efektif karena mampu menghambat proses pengubahan protein dan pemecahan glikogen yang mampu membentuk glukosa.

Tak hanya sebagai cara mengobati penyakit diabetes, terapi ozon juga baik untuk menanggulangi komplikasi yang disebabkan oleh diabetes seperti: gangguan ginjal, gangguan saraf, gangguan jantung dan lainnya.

Meski Terapi Ozon dan Akupunktur Laser bisa menyembuhkan dan “menidurkan” penyakit diabetes dalam penderita, hidup sehat adalah kunci utama untuk menghindari efek negatif dari penyakit ini. Cara mengobati penyakit diabetes diatas tentu saja untuk melengkapi terapi dasar yang tetap harus dijalani bagi penderita diabetes. Dengan memanfaatkan metode-metode tersebut, bukan berarti Anda serta merta meninggalkan pola hidup yang baik demi menjaga kadar gula darah Anda.. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda!

Terapi Ozon sudah teruji membantu pemulihan atas beragam ketidakseimbangan imunitas yang terjadi pada tubuh manusia.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.