3 Resep Pengobatan Traditional Darah Tinggi yang Mudah dan Murah

Tekanan darah tinggi, juga lebih dikenal sebagai hipertensi, merupakan masalah kesehatan yang serius dan dapat menyebabkan serangan jantung, stroke dan gagal ginjal. Tekanan darah yang berada pada tingkatan 140/90 mm ??Hg atau lebih sudah dapat terdiagnosa sebagai darah tinggi. Hipertensi biasanya baru didiagnosa ketika seseorang memiliki tekanan darah yang tinggi dan terjadi secara berkelanjutan selama periode waktu tertentu.

Penyebab umum atau faktor utama dari hipertensi adalah obesitas, faktor genetik, minum-minuman keras secara berlebihan, asupan garam yang tinggi, kurang olahraga aerobik, stres, pemakaian pil KB, pemakaian obat pereda rasa sakit, penyakit ginjal, dan penyakit adrenal.

Jika Anda sudah didiagnosa menderita tekanan darah tinggi, Anda mungkin akan khawatir mengenai obat apa yang harus Anda pakai untuk menurunkan tekanan darah Anda. Percaya atau tidak, gaya hidup memainkan peran yang sangat penting dalam mengobati tekanan darah tinggi Anda. Jika Anda berhasil mengontrol tekanan darah Anda dengan gaya hidup sehat, Anda mungkin bisa saja menghindari, menunda atau mengurangi kebutuhan untuk memakai obat-obatan.

Caranya adalah dengan pengobatan traditional darah tinggi seperti yang akan dijelaskan berikut ini:

Bawang Putih Tanaman Untuk Darah Tinggi

Menurut beberapa penelitian, telah dibuktikan bahwa bawang putih mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Pada saat yang sama, bawang putih pun bisa mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh Anda. Bawang putih membantu pembuluh darah untuk berileksasi dengan merangsang produksi oksida nitrat dan hidrogen sulfida.

Cara pemakaian :

Makan satu atau dua siung bawang putih setiap hari. Anda dapat menghancurkannya sebelum Anda makan. Jika Anda tidak suka dengan rasa bawang putih mentah yang pedas dan bau, Anda bisa saja memakannya dengan secangkir susu.
Anda juga bisa mencampur lima atau enam tetes jus bawang putih ke dalam empat sendok teh air. Ramuan ini sebaiknya diminum dua kali dalam sehari.

Seledri untuk Mengontrol Tekanan Darah

Seledri memiliki kandungan fitokimia 3-N-butylphthalide yang dipercaya bisa mengontrol tekanan darah tinggi Anda. Kandungan tersebut juga dipercaya dapat membantu mengendurkan otot-otot di dalam dan sekitar dinding arteri, sehingga menciptakan lebih banyak ruang dan memungkinkan darah mengalir tanpa kesulitan.

Pada saat yang sama, mengkonsumsi seledri juga bisa membantu mengurangi hormon stres yang menyempitkan pembuluh darah, yang sebagian besar memberikan kontribusi dalam kasus tekanan darah tinggi.

Cara pemakaian:

Cobalah untuk mengkonsumsi satu tangkai seledri bersama dengan segelas air putih setiap hari. Jika Anda suka, Anda bisa saja mengunyah seledri sepanjang hari.

Pengobatan Traditional Darah Tinggi dengan Madu

Madu dapat mengurangi tekanan darah dari jantung dan juga memiliki efek menenangkan pada pembuluh darah. Maka dapat disimpulkan juga bahwa madu mampu sekali membantu dalam mengurangi tekanan darah tinggi.

Cara pemakaian:

  1. Makan dua sendok teh madu dengan perut yang masih kosong setiap pagi.
  2. Anda juga dapat mencampur masing-masing satu sendok teh madu dan air perasan jahe dengan dua sendok teh bubuk biji jintan.
  3. Makan obat traditional ini setiap dua kali dalam sehari.
  4. Pengobatan traditional darah tinggi lainnya yang efektif adalah dengan mencampur jus daun kemangi dan madu dalam jumlah yang sama dan mengkonsumsinya pada saat perut kosong setiap hari.

Itulah dia beberapa resep untuk pengobatan traditional darah tinggi dengan bahan-bahan yang bisa Anda temukan disekitar Anda. Semoga bermanfaat!

Terapi Ozon sudah teruji membantu pemulihan atas beragam ketidakseimbangan imunitas yang terjadi pada tubuh manusia.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.