Tanaman Obat Herbal untuk Diabetes

Seharusnya, pengobatan diabetes tidak selalu mengandalkan obat-obatan berbahan kimia. Ingatlah bahwa pengobatan medis memiliki efek samping tertentu yang tentu tidak baik untuk tubuh Anda, meskipun bisa menanggulangi masalah diabetes. Berdasarkan fakta tersebut, rasanya akan lebih tepat jika Anda menggunakan obat herbal diabetes yang dibuat dari berbagai tumbuhan herbal disekitar Anda.

Untuk itu, berikut ini adalah beberapa tanaman yang bisa Anda gunakan sebagai obat herbal untuk diabetes!

Ekstrak Brotowali Meningkatkan Metabolisme

Ekstrak brotowali dikenal mampu menurunkan gula darah secara signifikan. Tanaman bernama latin Tinaspora crispa ini memiliki senyawa aktif tinokrisposid yang dapat meningkatkan metabolisme sehingga glukosa dalam darah diproses dengan cepat. Tanaman ini sama sekali tidak beracun dan aman dikonsumsi sebagai obat. Cara untuk membuat obat herbal untuk diabetes dari brotowali adalah dengan direbus dan diminum airnya.

Tapak Dara Efektif Menurunkan Kadar Gula Darah

Sebagian dari Anda mungkin bingung bagaimana cara pemakain tanaman tapak dara sebagai obat herbal untuk diabetes. Perlu Anda ketahui, tanaman ini ternyata menyimpan kurang lebih 70 jenis alkaloid. Anda dapat menurunkan gula darah dengan memanfaatkan satu alkaloid didalamnya. Tentu cara penyajian yang paling umum adalah dengan merebus tanaman ini untuk kemudian diminum air rebusannya.

Kumis Kucing Anti Peradangan Akibat Gula Darah yang Tinggi

Mungkin Anda lebih mengenal kumis kucing sebagai tanaman hias. Namun tanaman yang cantik ini menyimpan manfaatnya sebagai obat herbal untuk diabetes. Hal yang mengingatkan Anda pada tanaman ini mungkin saja bentuk bunganya yang unik dan memiliki warna yang indah. Kumis kucing mengandung mineral dan nutrisi diantaranya adalah myoinositol, glikosida, saponin, garium kalium, dan minyak atsiri. Saponin secara umum mampu merangsang sel beta pankreas untuk memproduksi cukup insulin sehingga gula darah bisa berada dalam kondisi yang stabil. Manfaat lainnya dari tanaman ini adalah sifat anti-peradangannya yang baik untuk mencegah infeksi yang sering terjadi pada penderita diabetes.

Pare Membantu Kualitas Insulin Lebih Baik

Anda tentu sudah tidak asing lagi dong dengan sayuran tropis berasa pahit yang satu ini? Sayuran dengan nama latin Momordica charantia ini banyak sekali dibudidayakan secara luas di Amerika Selatan, Asia, dan Afrika. Karena mengandung steroid saponin yang dapat menyerupai insulin, sayuran pare juga dikenal sebagai salah satu dari banyaknya obat herbal untuk diabetes paling ampuh yang pernah ada. Manfaat dari pare diantara lain adalah untuk merangsang sekresi insulin pada pankreas, merangsang penyimpanan glikogen, dan meningkatkan regenerasi sel-sel.

Cara menggunakan pare sebagai obat herbal untuk diabetes adalah dengan menghaluskan pare dan diambil ekstraknya. Anda harus tahan rasa pahitnya ketika meminum ramuan ini. Dengan menggunakan obat ini secara teratur, Anda bisa mengatur gula darah Anda tetap stabil. Namun berhati-hatilah jangan sampai terlalu banyak mengonsumsi jamu dari pare ini karena dapat menyebabkan diare dan bahkan hipoglikemia pada penderita diabetes.

Demikianlah sedikit informasi seputar tanaman-tanaman yang bisa Anda gunakan sebagai obat herbal untuk diabetes yang alami lagi aman. Semoga dapat bermanfaat, terutama untuk Anda yang sekarang ini menderita penyakit diabetes.

Terapi Ozon untuk Pengobatan Alternatif Diabetes Melitus

Perlu diketahui, beberapa tanaman diatas yang biasa digunakan untuk mengobati penyakit diabetes bukanlah sebuah solusi yang pasti bisa digunakan untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh Anda. Di klinik kami, dengan metode terapi ozon bisa menambahkan kadar oksigen, yang sangat baik bila di aplikasikan kepada para penderita diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Anda disarankan juga untuk mendapatkan terapi akupunktur laser untuk memperlancar peredaran darah untuk kualitas insulin yang lebih baik.

Metode pengobatan diabetes diatas dilakukan oleh dr Lenny Tan, seorang berkebangsaan Indonesia yang berkesempatan belajar lebih dalam tentang terapi ozon, akupunktur laser dan infus vitamin c untuk mengobati keluhan diabetes Anda. Dengan pengalaman yang di miliki, Anda bisa berkesempatan untuk meraih kualitas hidup yang lebih baik dengan pengobatan alternatif yang kami miliki. Segera telepon klinik kami untuk membuat janji temu dan berkonsultasi dengan waktu yang ditentukan nanti.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.