Kelebihan Pengobatan Herbal

Pengobatan herbal saat ini mulai berkembang kembali. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya klinik pengobatan herbal yang berdiri di berbagai daerah. Obat herbal juga mengalami peningkatan jumlahnya jika dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Pengobatan dengan bahan alami ini sebenarnya sudah sejak lama ada yaitu sejak zaman nenek moyang kita. Pada saat itu dokter belum ada dan hanya ada tabib atau dukun. Mereka mengobati pasien yang datang dengan ramuan obat yang mereka buat dari berbagai macam tanaman di sekitarnya.
Sayangnya pengobatan jenis ini mulai punah dengan perkembangan dunia modern. Dokter serta obat-obat pabrik mulai menguasai. Sehingga pengobatan jenis ini mulai ditinggalkan dan dianggap sebagai pengobatan tradisional yang kurang baik bagi kesehatan. Tapi kondisi ini kini mulai berbalik kembali seiring banyaknya ditemukan efek samping dari pengobatan menggunakan obat-obat pabrik. Obat-obatan itu mengandung unsur kimia yang dapat memberikan efek samping di kemudian hari. Harga yang semakin mahal juga menyebabkan banyak orang yang lebih memilih pengobatan herbal. Sebenarnya apa kelebihan dari pengobatan herbal dibandingkan dengan pengobatan modern saat ini?

4 Kelebihan Pengobatan Herbal

Pengobatan herbal memang mulai mencuri perhatian lagi saat ini. Apalagi bagi pasien penyakit berat seperti diabetes dan beberapa penyakit lainnya. jika dibandingkan dengan pengobatan modern, ada beberapa kelebihan pengobatan dengan bahan alami ini. kebelihan-kelebihan itu adalah:

  1. Bahan Alami

Pengobatan herbal, sesuai dengan namanya obat yang digunakan adalah obat-obat yang terbuat dari bahan alami. Bahan-bahan alami terinspirasi dari obat-obatan pada zaman nenek moyang yang sudah diuji coba khasiatnya. Sehingga dengan bahan alami ini tidak mengandung racun sehingga aman bagi tubuh kita.

  1. Efek Samping Minimal

Obat herbal seperti yang dijelaskan di atas menggunakan bahan-bahan alami dan bukan dari zat kimia. Jika dipikirkan secara mendalam tentu saja kita akan dapat membedakan mana obat yang mengandung efek samping dan mana yang tidak. Tentunya obat dengan bahan alaminya adalah obat yang tidak memiliki efek samping. Sehingga akan aman dikonsumsi oleh penderita berbagai macam penyakit.

  1. Menghilangkan Akar Penyebab Penyakit

Obat tradisional ini ternyata tidak hanya mengurangi gejala penyakitnya saja tapi juga menghilangkan akar penyakitnya. Efek obat herbal yang menyeluruh sehingga fokusnya tidak hanya kepada penyakit yang sekarang tapi juga membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh kita. Dengan tubuh yang semakin kuat sistem imunnya, akan membuat penyakit tidak mudah menyerang.

  1. Harga Yang Relatif Murah Terjangkau

    kekurangan dan kelebihan obat herbal terstandar

    kekurangan dan kelebihan obat herbal terstandar

Murah karena pengobatan tradisional ini dapat kita lakukan sendiri. Yang penting tahu penyakitnya dan bahan apa saja yang diperlukan untuk mengolah obat itu, kita bisa mengobatinya sendiri. Tidak perlu ke dokter dengan biaya yang pastinya cukup mahal.
Itulah beberapa kelebihan dari pengobatan herbal. Tapi perlu diwaspadai juga dalam memilih pengobatan herbal karena saat ini ada banyak pengobatan yang mengaku alami tapi ternyata menggunakan obat kimia sebagai campuran obatnya.

Perkembangan Pengobatan Herbal

keuntungan dan kerugian obat herbal terstandar

keuntungan dan kerugian obat herbal terstandar

Dewasa ini, teknologi kedokteran di eropa sudah sangat maju. Beberapa dari mereka menggunakan bahan herbal yang tidak menggunakan bahan artificial yang berbau kimiawi. Di asia sendiri, negara thailand adalah negara yang paling maju untuk penggunaan obat herbal. Para dokter disana menggunakan bahan alami herbal dan meraciknya sendiri langsung.

Pengobatan herbal bukan berarti pengobatan yang murah. Edukasi yang ada dengan bandrol yang murah menjadikan pengobatan herbal. Bahkan pada beberapa kasus dalam pengobatan penyakit diabetes, jantung, stroke dan penyakit degenatif lain, pengobatan herbal bisa menjadi mahal karena konsentrasinya berbeda dengan pengobatan herbal yang biasa kita jumpai.

Klinik Pengobatan dengan Bahan Herbal di Jakarta

Biogenic Integrative Center sebagai bagian dari pengobatan modern indonesia dengan bangga memberikan sebuah layanan satu pintu untuk berbagai penyakit dan disfungsi organ dengan pola pengobatan yang berbeda. Dibawah asuhan dr Mahdaleny Tan, klinik di bekasi ini mampu memberikan second opinion kepada para pasien yang memiliki keluhan dan ingin mencoba pengobatan yang baru yang diberikan pengobatan konvensional.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.