Ini Dia Resep Obat Asam Urat dan Kolesterol Tinggi Herbal!

Seperti yang Anda ketahui, asam urat dan kolesterol yang tersimpan di dalam tubuh terlalu tinggi akan menyebabkan berbagai macam penyakit. Termasuk diantaranya adalah peningkatan risiko penyakit jantung koroner, penyakit gout, dan bahkan penyakit batu asam urat di ginjal.

Anda tidak melulu harus menggunakan obat-obatan berbahan dasar kimia, selama ada obat-obatan herbal yang dapat mengobati asam urat dan kolesterol tinggi. Mau tau apa saja bahannya dan cara membuatnya? Simak saja informasi selengkapnya berikut ini!

Resep Obat Asam Urat dan Kolesterol dari Jahe

Karena memiliki sifat anti-inflamasi, jahe adalah pilihan yang tepat untuk membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit. Ada banyak cara untuk menggunakan jahe sebagai obat asam urat dan kolesterol. Berikut ini adalah beberapa langkahnya:

Cara yang paling mudah adalah menambahkan jahe dalam setiap hindangan yanga Anda buat. Kue jahe kering juga merupakan cara yang paling tepat untuk menikmati jahe dengan menyenangkan.
Buatlah ramuan dari campuran bubuk kunyit dan bubuk jahe kering dalam jumlah yang sama. Ambil sekitar satu sendok teh dari campuran ini dan tambahkan ke air hangat sebanyak dua gelas. Minumlah ramuan ini sebanyak dua kali sehari.
Buatlah pasta dari bubuk jahe yang dicampur sedikit air dan aplikasikan ke daerah yang terasa sakit. Setelah didiamkan setengah jam, bilas bersih. Lakukan setidaknya seminggu dua kali.
Cara berikutnya adalah dengan memasukkan 1 ½ sendok teh bubuk jahe ke satu cangkir air mendidih dan aduk sampai rata. Minumlah ramuan ini sebanyak satu kali dalam sehari.

Obat Asam Urat dan Kolesterol dari Baking Soda

Peningkatan jumlah purin dalam tubuh merupakan salah satu faktor yang sangat berkontribusi dalam penyakit asam urat. Baking soda dapat membantu menurunkan jumlah asam urat serta sangat baik dalam membantu Anda meminimalisir rasa sakitnnya. Berikut ini adalah cara pemakaiannya:

Buat ramuan dari segelas air dan setengah sendok teh baking soda.
Minum ramuan ini sekiranya sehari empat kali, namun tidak boleh melebihi itu.
Lakukan pengobatan hingga dua minggu atau sampai rasa sakit dari asam uratnya hilang.

Tidak dianjurkan untuk Anda yang memiliki tekanan darah tinggi untuk mencoba obat asam urat dan kolesterol yang satu ini karena hanya akan memberikan efek samping. Pemakaian juga dibatasi untuk Anda yang sudah berumur lebih dari 60 tahun.

Obat Herbal Asam Urat dan Kolesterol dengan Air Lemon

Buah-buahan sitrus seperti jeruk dan lemon adalah pilihan yang baik untuk menurunkan kolesterol. Tingkat kolesterol jahat atau LDL dalam tubuh bisa berkurang hingga 16 persen dengan pengonsumsian rutin. Terlebih lagi, kandungan vitamin C dalam buah sitrus dapat menetralkan kelebihan asam urat. Berikut ini adalah cara pemakaiannya:

Tambahkan sekiranya setengah cangkir air perasan lemon dengan setengah cangkir air hangat. Minumlah obat ini rutin tiga kali sehari.
Buatlah ramuan dari air perasan lemon dan 1 ½  sendok teh baking soda. Setelah suara desis dari campuran tersebut berhenti, tambahkan segelas air. Segera minum ramuan ini.

Itulah dia beberapa tips dan trik membuat obat untuk asam urat dan kolesterol yang bisa Anda coba sendiri buat dirumah. Semoga bermanfaat!

Terapi Ozon untuk Asam Urat dan Kolesterol Tinggi

Pada kesempatan yang lalu, kami sudah membahas sedikit tentang bagaimana Asam urat & kolekterol bisa menyebabkan pasien untuk menderita penyakit jantung. Hal ini bukanlah isapan jempol semata, karena dari beberapa kasus yang berhasil kami tangani, terapi ozon mampu memperbaiki kualitas hidup pasien yang mengalami disfungsi pada organ yang dia miliki. Anda bisa menghubungi kami untuk membuat janji temu, dan berdiskusi seputar menyembuhkan asam urat dengan terapi ozon.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.