3 Resep Obat Herbal Kanker Serviks Sebagai Pengobatan Alternatif

Dalam pengobatan medis, kanker serviks stadium awal dapat diobati dengan sinar laser, diathermy, atau pemanasan. Ketika penyakit ini sudah naik ke tahap stadium lanjut, makan pengobatannya pun menjadi lebih kompleks. Beberapa diantaranya adalah kemoterapi, radioterapi, dan operasi.

Namun semua itu tentulah membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk inilah adanya jalan alternatif untuk Anda yang kurang mampu ataupun tidak terlalu suka dengan pengobatan medis. Jalan alternatif ini menggunakan obat-obat herbal kanker serviks yang terbuat dari berbagai bahan alami yang dipercaya mampu memerangi sel kanker. Ini dia beberapa obat herbal kanker serviks!

Resep Obat Herbal Kanker Serviks dari Keladi Tikus

Ada beberapa pilihan nama untuk tanaman jenis talas yang satu ini, diantaranya adalah Laoushu Yu dan Rodent Tuber. Keladi tikus (Typhonium flagelliforme) memiliki khasiat dalam mematikan jaringan sel kanker, menonaktifkan sel kanker, dan menghentikan pertumbuhan sel yang abnormal. Beberapa kandungan dari keladi tikus diantara lain zat antikurkumin, RIP (Ribosome Inacting Protein), dan zat antioksidan. Semua ini didukung oleh penelitian di Universitas Sains Malaysia oleh Prof. Dr. Chris KH Theo. Obat herbal kanker serviks dari ekstrak tanaman keladi tikus ini sudah banyak dijual dalam bentu sirup maupun kapsul. Selain digunakan untuk mencegah kanker serviks, tanaman keladi tikus ini juga sangat baik untuk segala macam jenis tumor dan kista.

Resep Obat Herbal Kanker Serviks dari Tanaman Sarang Semut

Sebagai tanaman asli dari Papua, penduduk asli disana sudah menggunakan tanaman ini sebagai obat tradisional untuk mengobati beragam jenis penyakit secara turun-temurun. Dalam penelitian modern, ternyata ditemukan berbagai kandungan dalam tanaman sarang semut yang bisa digunakan untuk mengatasi kanker. Beberapa kandungan senyawa aktif didalamnya antara lain polifenol, flavonoid, tokoferol, dan berbagai mineral yang bertugas sebagai anti-kanker dan anti-oksidan.

Dikatakan bahwa kandungan tokoferol dalam sarang semut mampu mencegah radikal bebas hingga lebih dari 90%. Karena inilah, tanaman sarang semut ini akan sangat baik sekali jika digunakan sebagai obat herbal kanker serviks. Dengan pengonsumsian air rebusan sarang semut secara rutin dalam seminggu, hasilnya akan segera terlihat. Manfaat yang sama juga bisa Anda dapatkan dari kapsul ekstrak sarang semut yang sudah banyak ditemukan di pasaran.

Resep Obat Herbal Kanker Serviks dari Berbagai Bahan Alami

Campuran dari berbagai macam bahan alami nyatanya bisa juga digunakan sebagai obat herbal kanker serviks yang bisa Anda buat sendiri dirumah. Berikut ini adalah bahan-bahan dan cara untuk membuatnya.

Bahan yang digunakan:

Keladi tikus 35 gram.
Temu putih 10 gram.
Cakarayam 10 gram.
Sambiloto 7,5 gram.
Kunir putih 7,5 gram.
Benalu teh 10 gram.
Bangle 5 gram.
Sukun 7,5 gram.
Mimba 7,5 gram.

Cara membuat:

Pastikan untuk mencuci bersih semua bahan diatas.
Masukkan semua bahan ke dalam panci yang sudah diisi dengan tiga gelas air bersih.
Rebus dengan api sedang hingga airnya surut, sekitar tersisa dua gelas.
Minum setiap pagi dan siang dengan dosis masing-masing satu gelas.

Banyak sekali laporan positif dari berbagai pengguna obat herbal kanker serviks yang sudah dibahas di atas. Selain dapat menghemat pengeluaran biaya pengobatan, menggunakan obat-obatan yang terbuat dari bahan alami juga memiliki efek samping yang sangat minim. Semoga bermanfaat!


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.