Makanan Sehat untuk Jantung

Makanan sehat untuk jantung bukan hanya dibutuhkan oleh para penderita penyakit jantung saja. Anda yang sehat pun membutuhkannya untuk mencegah penyakit datang menghampiri. Jangan sampai penyesalan datang karena Anda tidak memiliki pola makan yang baik serta tidak memilih makanan ketika sehat, begitu dokter memvonis Anda dengan salah satu penyakit paling mematikan ini.

Berikut ini beberapa jenis makanan sehat untuk jantung yang bisa Anda konsumsi.

Bagi yang tidak suka ikan, sebaiknya mulai bersahabat dengan jenis makanan yang satu ini. Ikan merupakan sumber terbaik untuk Anda dalam mendaptakn omega-3 dan asam lemak. Keduanya merupakan nutrisi jantung agar organ vital ini terlindungi. Jantung Anda akan terhindar dari peradangan. Demikian juga untuk pembuluh darah, resiko pembekuan tidak akan pernah Anda alami. Lemaknya yang sehat akan menstabilkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh. Anda bisa mendapatkan kebaikan ikah untuk jantung dari beberapa jenis ikan  antara lain tuna, salmon, dan sarden. Dalam dua minggu, setidaknya Anda harus bisa mengkonsumsi ikan ini satu kali. Mengolahnya , agar kandungan ikan yang dibutuhkan bisa Anda dapatkan. Bisa dengan cara dibuat steak dan dikombinasikan dengan berbagai macam sayuran sehat lainnya.
Sayuran hijau yang identic dengan popeye ini merupakan jenis makanan kedua sebagai  makanan sehat untuk jantung Anda, bayam. Bayam dengan betaine yang dikandungnya diketahui bagus sekali untuk menurunkan resiko penyakit jantung. Bahkan hingga 25%. Mungkin Anda tidak menyukai jenis sayuran ini. Bagi yang tidak menyukainya, Anda dapat mengganti bayam dengan sayuran lain. Per hari, setiap orang disarankan mengkonsumsi sayuran sebanyak dua jenis untuk kesehatan jantungnya.
Tanaman kacang-kacangan yang bermanfaat untuk kesehatan jantung yaitu kacang kedelai. Kacang kedelai mengandung asam lemak tak jenuh yang menurunkan resiko terkena kolesterol jahat, yang merupakan salah satu pemicu terjadinya serangan jantung.
Outmeal

Sarapan memang penting, tapi penting juga bagi Anda mengetahui makanan sehat untuk jantung sebagai sarapan Anda. Anda bisa memilih outmeal mulai sekarang. Serat alami yang dikandungnya begitu banyak. Koleksterol jahat yang menumpuk dalam tubuh akan diserap.

Sebagian orang memilih mengkonsumsi yoghurt karena dapat melancarkan pencernaan. Tapi, ternyata yoghurt juga mampu menyehatkan dan menjaga kesehatan jantung. Jadi, baik sekali untuk Anda konsumsi setiap hari. Pencernaan sehat, jantung pun sehat.
Mulailah mengganti minyak goring Anda yang bisa menjadi penyebab masalah jantung, dengan minyak zaitun yang sehat. Makanan sehat untuk jantung ini mampu mengurangi resiko penyakit kolesterol jahat yang tinggi, yang tidak lain akan menurunkan resiko penyakit jantung Anda juga. Minyak zaitun bisa Anda gunakan sebagai minyak untuk membuat salad yang sehat.

Sudah siap untuk memulai hidup sehat yang dimulai dari penerapan pola makanan sehat untuk jantung?


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.