Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami – Siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah cantik, bersih dan berseri? Semua wanita sepertinya menginginkan kesempurnaan ini. wajah merupakan salah satu bagian penting dalam meningkatkan gaya penampilan kita. Maka tak heran jika banyak orang berusaha merawat wajah dengan sungguh-sungguh. Uang bukanlah menjadi masalah untuk perawatan satu ini. Perawatan dengan harga fantastis akan dengan mudah kita iyakan asalkan hasilnya memuaskan. Karena itulah banyak wanita yang memiliki budget sendiri untuk merawat dirinya khususnya di area wajah.

Dari berbagai cara merawat kulit wajah, secara umum terbagi menjadi dua kategori, yaitu dengan bahan kimia dan dengan cara yang alami. Perawatan dengan bahan-bahan kimi sering kali menjadi pilihan banyak wanita. Hasil yang cepat didapatkan menjadi alasan kenapa wanita banyak memilih bahan ini. Sedangkan cara merawat kulit wajah secara alami kurang disukai karena memerlukan waktu yang tidak sebentar. Meskipun begitu, perawatan dengan cara alami tidak menimbulkan resiko di kemudian hari. Berbeda dengan penggunaan bahan kimia yang hasilnya cepat dirasakan tapi efek di belakangnya sangat mengkhawatirkan.

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami

Efek samping dari perawatan kulit wajah dengan bahan kimia sangat mengerikan. Wajah bisa rusak karena bahan kimia yang dapat membahayakan kulit. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan dibahas bagaimana cara merawat kulit wajah secara alami yang minim akan resiko. Bagaimana caranya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Sebelum menyentuh wajah, usahakan tangan dalam keadaan bersih sehingga tangan tidak dihinggapi oleh bakteri yang dapat berpindah ke kulit wajah.

Pakaialah pembersih wajah yang sesuai dengan kulit kita. Ada banyak sekali pembersih wajah yang dijual di pasaran. Jadi pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit kita. Hindari mengganti pembersih wajah terlalu sering. Kebiasaan buruk ini akan membuat kulit wajah menjadi kasar sehingga merusak kulit wajah.

Usahakan untuk membuat kulit wajah senantiasa lembab. kelembaban kulit wajah akan membuat kulit segar sehingga tidak terjadi kulit kering.
Gunakanlah pelembab atau tabir surya ketika beraktivitas di luar ruangan. Efek dari sinar UV akan membuat kulit wajah kita melepuh dan terbakar.

Minumlah air mineral minimal 8 gelas sehari. Dengan meminum air mineral secara teratur akan membantu tubuh memenuhi kebutuhan cairan. Air juga berpengaruh dalam menjaga kelembaban kulit tubuh kita termasuk kulit wajah.

Ketika malam tiba, bersihkan wajah dengan pembersih wajah agar kotoran yang menempel di kulit dapat terangkat dengan sempurna. Bekas make up serta kotoran yang menempel bisa menjadi penyebab munculnya jerawat dan kulit berminyak. Jadi luangkan waktu sebentar sebelum tidur untuk membersihkan kulit wajah kita.

Gunakan masker alami yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti bengkuang dan lain sebagainya dua minggu sekali. Dengan masker alami ini akan mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah semakin bersih.

Itulah beberapa cara merawat kulit wajah secara alami. Biasakan juga menerapkan pola hidup sehat agar wajah mendapatkan nutrisi yang sesuai untuk membantu perawatannya.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.