5 Ritual Wajib Sebelum Tidur Agar Cantik dan Awet Muda
Tips kecantikan pada malam hari sebelum anda menjalankan tidur cukup untuk kecantikan alamiah

Tips kecantikan pada malam hari sebelum anda menjalankan tidur cukup untuk kecantikan alamiah

Ingin selalu tampil cantik dan awet muda memang impian setiap wanita. Siapa sih yang tidak ingin tampil prima meskipun sudah berumur ? Apalagi jika keadaan yang memaksa Anda untuk selalu menjaga penampilan. Beragam cara yang bisa Anda tempuh agar tetap cantik dan awet muda, termasuk melakukan perawatan di klinik kecantikan ataupun menjalani bedah plastik.

Namun, rahasia awet muda ternyata tidaklah jauh-jauh dari keseharian Anda lho. Terutama kegiatan yang Anda lakukan di malam hari, termasuk 5 ritual malam sebelum tidur yang bisa Anda coba dirumah berikut ini!

1. Membersihkan Sisa Make-Up

Setelah melakukan banyak aktivitas di luar ruangan, kotoran dan bekas make-up masih menempel dikulit. Make-up yang Anda gunakan selama ini dapat menyumbat pori-pori dan membuat kulit wajah sulit bernapas. Cara mudah untuk membersihkan make-up adalah dengan toner atau cairan pembersih make-up. Agar Anda yakin tidak ada sisa make-up yang menempel, sebaiknya cuci wajah Anda dengan sabun pembersih wajah yang disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Lakukan pijatan lembut agar kotoran yang menyumbat pori-pori dapat terangkat.

2. Pakai Krim Pelembab

Gerakan anti penuaan dini makin terdengar gaungnya dengan kehadiran berbagai krim anti-aging yang dijual di pasaran. Pakailah krim pelembab setelah membersihkan wajah untuk membuat wajah Anda tidak kering dan kasar. Percaya atau tidak, selama kita tidur, tubuh akan berangsur-angsur kekurangan cairan yang membuat kulit bisa mengering. Krim pelembab malam juga baik untuk membantu proses regenerasi sel kulit, menutrisi dan meremajakan kulit agar tetap cantik dan awet muda. Sekali lagi, gunakan pelembab yang sekiranya cocok untuk kulit Anda.

3. Merawat Area Bawah Mata

Saat umur 30an, garis-garis halus biasanya mulai terlihat di area ini. Apalagi jika mata Anda terlalu lelah, karenanya area bawah mata akan menghitam dan membuat Anda terlihat lebih tua dari umut Anda. Butuh perawatan yang ekstra untuk bagian ini. Cara agar tetap cantik dan awet muda adalah dengan menggunakan krim khusus mata. Anda juga bisa melakukan penyegaran dengan memakai potongan mentimun di kedua mata Anda. Bantu pula dengan memijat daerah pada sekitar tulang mata agar mata Anda lebih terasa rileks.

4. Menggosok Gigi

Tidak hanya perawatan wajah saja lho yang harus Anda lakukan agar tetap cantik dan awet muda. Menjaga kebersihan dan kesehatan gigi juga ada kaitannya dengan penampilan Anda. Tidak mau dong punya gigi bolong atau kuning. Nah, sebelum tidur, sebaiknya sempatkan waktu untuk menggosok gigi untuk membersihkan sisa-sisa makanan. Mulai kebiasaan baik ini dari sekarang ya!

5. Menjaga Keindahan Bibir

Wah, bagian yang satu ini jangan sampai Anda lupakan! Bibir Anda rentan mengalami pengeringan dan pecah-pecah seiring berjalannya usia. Apalagi jika Anda merokok atau menggunakan kosmetik yang dapat menyebabkan kerusakan jaringan pada bibir. Sesaat sebelum tidur, oleskan lip balm atau madu pada bibir Anda. Agar tetap cantik dan awet muda, bawa selalu lip balm kemanapun Anda pergi dan pakai saat Anda merasa bibir Anda mulai mengering.

Demi memaksimalkan hasil, tentu membutuhkan proses yang tidak sebentar dan harus Anda lakukan dengan rutin. Ritual tidak selalu berhubungan dengan magic, jadi hasilnya tidak selalu Anda dapatkan dengan hitungan detik. Kecantikan adalah sebuah jalan dalam hidup sehat. Untuk itu, 5 cara hidup sehat sebelum tidur diatas adalah hal yang wajib Anda lakukan untuk mendapatkan kecantikan yang alami dari dalam, dan itu hanya terjadi jika Anda sudah memiliki hidup yang sehat.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.