Inilah Kisah Anak Autis yang Sembuh

Seperti yang diketahui bahwa autis tidak dapat disembuhkan, namun hanya bisa di rawat agar dapat lebih normal. Namun tahukah anda bahwa ada beberapa anak yang dinyatakan atau berhasil sembuh dari autisme. Hal ini sungguh menakjubkan mendengar bahwa ada kejadian seperti hal tersebut. Jika anda memang ingin mengetahuinya lagi lebih dalam tentang kesembuhan autisme. Berikut ini adalah beberapa kisah yang bisa anda ketahui tentang kisah anak autis yang sembuh untuk penyemangat anda.

Kisah Anak Autisme yang Sembuh

Sebelum memulai kisah anak autis yang sembuh, anda perlu mengetahui terlebih dahulu tentang autis. Autis adalah sebuah gangguan jaringan syaraf yang menyebabkan gangguan pada komunikasi dan daya pikir orang yang mengalaminya. Pada dasarnya hal ini sangat sulit disembuhkan sehingga bisa saja akan di derita seumur hidup. Namun ada banyak terapi yang akhirnya bisa membuat kehidupan pengidap autisme dapat dianggap sembuh. Hal ini menjadi lebih menarik karena bisa dicoba terapinya dan dapat meningkatkan semangat. Adapun berikut ini beberapa cerita yang dapat disajikan untuk anda. Semoga cerita ini dapat bermanfaat untuk anda dan tentunya memberikan semangatbaru bagi pada pengidap autisme.

  1. Kisah dr. Diana

Kisah anak autis yang sembuh yang satu ini menceritakan tentang anak dari dr Diana yang sewaktu masih kecil mengalami keadaan autis. Semasa kecil anak dari dr Diana sangat senang bermain di kolong meja dan bahkan hingga umur 2 tahun, anak beliau belum bisa berbicara.
Karena diketahui memiliki gejala autisme, maka dr Diana mengusahakan agar anaknya mendapatkan terapi  yang sesuai. Setelah beberapa terapi yang digunakan, akhirnya anak beliau sudah mulai bisa berbicara dan sudah masuk TK. Menurut dr Diana, untuk melakukan terapi memang membutuhkan peran orang tua yang sangat penting agar terapi dapat dilaksanakan dengan baik.

Rendy Ariesta Kisah Anak Autis yang Sembuh

Rendy Ariesta Kisah Anak Autis yang Sembuh

  1. Rendy Ariesta

Anak yang satu ini merupakan kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1997. Dulu saat masih kecil, anak yang satu ini di diagnosa mengalami autis. Namun berkat terapi yang dilakukannya, saat ini anak tersebut telah bersekolah di SMA 71 Jakarta saat diwawancarai tahun 2016. Hal yang bisa dilihat adalah apabila sejak dini sudah diketahui ada gejala autis, maka dengan penanganan yang cepat mampu membuat seseorang dapat diselamatkan dari
autis.

Bahkan pada peringatan autis sedunia tahun 2014, Rendy berhasil membawakan lagu yang membuat banyak orang terkagum – kagum. Hal yang sangat penting disampaikan oleh Rendy adalah jangan pernah mengolok – olok orang yang berkebutuhan khusus. Itulah salah satu kisah anak autis yang sembuh

Oscar Yura Dompas Kisah Anak Autis yang Sembuh

Oscar Yura Dompas Kisah Anak Autis yang Sembuh

  1. Oscar Yura Dompas

Ini adalah salah satu kisah anak autis yang sembuh yang dialami Oscar. Saat dulu 4 tahun orang tuanya menyadari bahwa ada hal yang berbeda dengan Oscar. Akhirnya kedua orang tua mereka membawanya ke psikiater dan dinyatakan Oscar menyandang autis. Karena keteguhan kedua orang tua Oscar, akhirnya Oscar bisa sembuh dari autis berkat terapi. Walaupun banyak tantangan yang selalu menyampingkan anak berkebutuhan
khusus. Namun orang tua Oscar tetap teguh pendirian untuk merawat Oscar. Hingga akhirnya Oscar sembuh dan bahkan sampai membuat buku tentang autis.

Itulah beberapa kisah anak autis yang sembuh yang saat ini banyak beredar di dunia maya. Mulai sekarang sudah saatnya mendukung penderita autis karena penyandang autis bisa disembuhkan dengan terapi dan dukungan orang terdekat tentunya.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.