Cara Mengobati Diabetes Secara Alami

Anda perlu mengetahui cara mengobati diabetes secara alami. Berbagai penyakit termasuk diabetes dapat disembuhkan dengan pengobatan alami. Ada berbagai macam obat, baim obat kimia maupun herbal yang digunakan untuk mengatasi penyakit diabetes. Namun, meminum obat saja tidak cukup.

Cara Mengobati Diabetes Secara Alami

Kali ini akan dibahas bagaimana cara mengobati diabetes secara alami. Tentunya tidak baik bagi tubuh apabila Anda terus-terusan mengonsumsi obat-obatan dalam jangka waktu lama. Inilah cara alami untuk mengatasi diabetes

  1. Mengatur Asupan Karbohidrat

Karbohidrat adalah senyawa yang menjadi sumber kalori. Pada dasarnya, karbohidrat berfungsi untuk menambah energi serta menjaga keseimbangan asam dan basa. Namun, jika penderita diabetes terlalu banyak mengonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi, dikhawatirkan akan memperparah penyakit. Sebab, karbohidrat merupakan penyebab utama penyakit diabetes. Mengganti konsumsi gula dan memilih karbohidrat kompleks yang memiliki kadar glikemin indeks yang rendah adalah point utama dalam mengatur asupan karbohidrat untuk mengendalikan gula darah pasien diabetes.

  1. Mengonsumsi Bawang Putih

Bawang putih biasanya digunakan sebagai bumbu masakan. Namun, tak jarang bawang putih digunakan untuk pengobatan. Jika bawang merah dikonsumsi secara rutin akan mebantu dalam menurunkan kadar gula dalam darah. Kandungan yang berfungsi untuk hal tersebut adalah zat sulfoxide. Fungsi lainnya adalah untuk membantu penyembuhan infeksi serta meningkatkan sensivitas insulin. Kandungan lainnya adalah allicin dan allyl propyl disulfide. Fungsi kedua zat tersebut adalah untuk melancarkan insulin di hati. Makanlah 3 siung bawang putih setiap hari.

  1. Meminum Air Rebusan Kemangi

roti gandum juga mengandung karbohidrat kompleks dimana mampu membuat anak Anda kenyang lebih lama

roti gandum juga mengandung karbohidrat kompleks dimana mampu membuat anak Anda kenyang lebih lama

yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kemangi. Tentunya Anda sering melihat daun kemangi sebagai pelengkap hidangan. Padahal sebenarnya daun kemangi ini dapat digunakan sebagai obat alami diabetes. Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa daun kemangi dapat meningkatkan sekresi insulin. Minum rebusan air kemangi secara teratur agar kadar gula menjadinormal.

  1. Olahraga dengan Teratur

Melakukan ohraga secara rutin dapat membantu sel tubuh menjadi lebih sensitif terhadap insulin. Jika sensivitas terhadap gula darah meningkat, maka kadar gula dalam darah cenderung menurun. Olahraga yang cocok untuk penderita diabetes sangat bermacam-macam. Anda bisa melakukan ringan seperti jogging dengan gerakan yang menyeluruh. Olahraga selama 45 menit dapat menurunkan gula darah hingga 155 mg/dl.

  1. Mengatur Waktu Istirahat

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah pola istirahat. Tidur yang berkualitas akan menentukan kesehatan tubuh. Menurut penelitian, mayoritas penderita diabetes menerapkan pola tidur yang buruk sehingga cenderung kesulitan dalam mengatasi penyakitnya. Peneliran tersebut juga membuktukan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan kadar gula naik hingga 23%. Jika tubuh sudah menunjukkan tanda kelelahan, segera pejamkan mata agar otak dan tubuh beristirahat. Agar dapat tidur dengan nyenyak, kurangi stress dengan merelaksasi pikiran.

  1. Meningkatkan Konsumsi Sayur dan Buah

Sayur dan buah-buahan terbukti mampu mencegah diabetes. Selain itu, kandungan yang ada pasa sayuran dan buah-buahan akan meningkatkan kandungan insulin dalam tubuh. Namun, Anda harus memperhatikan buah yang tingkat kemanisan tinggi. Beberapa sayuran yang baik untuk penderita diabetes antara lain bayam, kacang- kacangan, brokoli dan kol. Sedangkan untuk buah-buahan, pilihlah buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi, misalnya buah naga. Kandungan vitamin C mampu meningkatkan imunitas tubuh dan menurunkan gula dalam darah.

  1. Meminum Ramuan Herbal

Ada berbagai macam ramuan herbal yang bisa Anda coba sebagai cara mengobati diabetes secara alami, misalnya ramuan ala tradisional. Salah satu contohnya adalah obat herbal yang diramu khusus untuk penderita diabetes. Ramuan yang ampuh contohnya adalah ramuan dengan campuran biji mahoni, pare dan kayu manis. Campuran bahan tersebut akan meningkatkan kerja insulin.

  1. Mengkonsumsi Makanan Rendah Glikemin Indeks

Tidak hanya para pasien diabetes melitus. Ragam makanan yang memiliki kompleksitas yang rendah menyebabkan kadar gula cepat naik bila dikonsumsi. Anda harus memperhatikan kandungan serta nilai glikemin indeks pada makanan yang dikonsumsi. Menghindari makanan junk food saja tidak cukup, untuk itulah satuan glikemin indeks ini dibuat oleh para ahli.

  1. Terapi Ozon Rectal & Terapi Ozon Darah

Berbeda dengan terapi lain, Terapi Ozon adalah sebuah terapi pengobatan alternatif modern yang digunakan secara terukur dengan hasil yang sangat menggembirakan. Tidak hanya bisa mengendalikan gula darah pada pasien diabetes, terapi ozon juga berguna bagi Anda untuk mengobati luka diabetes, membunuh patogen dalam luka serta mempercepat sel epidemic untuk bertumbuh menutupi luka diabetes.

Klinik Pengobatan Holistik Modern Pasien Diabetes

Kabar Gembira! Bagi Anda yang ingin mencari klinik pengobatan alternatif untuk penyakit diabetes, kini telah hadir layanan satu pintu pasien diabetes yang khusus melayani penyakit diabetes dengan berbagai kemajuan teknologi dengan dikemas pengobatan yang natural dan alami di bekasi. Anda bisa menghubungi nomor telepon diatas untuk informasi lebih lanjut seputar bagaimana pengobatan holistik membantu mengobati pasien diabetes.


Artikel Lain untuk Anda:

Informasi ini disediakan oleh DokterKamu untuk Anda.